Tingkatkan Keamanan, Polres OKUT bersama TNI Lakukan Patroli Gabungan Secara Rutin

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam upaya lebih meningkatkan situasi dan kondisi lingkungan yang aman bagi masyarakat di wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan, jajaran anggota Polres OKU Timur beserta personil TNI, Rabu (26/7/2017) sekitar pukul 09.00 WIB, menggelar patroli gabungan.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasubag Humas AKP Hardan, saat dikonfirmasi Rabu (26/7/2017) mengatakan, dilakukannya patroli gabungan tersebut tidak lain ditujukan untuk menekan angka kriminalitas dan memberikan rasa aman untuk masyarakat.

“Kita berharap dengan dilakukannya patroli gabungan ini secara rutin, nantinya bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Lanjut Hardan, kegiatan patroli gabungan tersebut dilakukan oleh korps Sabhara dengan TNI dari Yon Armed 15/76 Martapura.

“Patroli gabungan ini anggota menggunakan tiga unit sepeda motor dengan enam orang anggota, yang masing-masing terdiri dari tiga anggota Polri dan tiga personil TNI,” lanjutnya.

Lebih lanjut Hardan katakan, adapun sejumlah titik yang menjadi rute kegiatan ini dimulai dari Polres OKU Timur menuju Desa Pemetung Basuki lalu melintasi ruas jalur tanggul irigasi untuk menuju Polsek Buay Madang. Selanjutnya, dari Polsek Buay Madang patroli dilanjutkan kembali dengan melintas sepanjang ruas jalan provinsi menuju Desa Kurungan Nyawa, Sukaraja Tuha, Desa Bantan, Desa Pulau Negara, Perjaya dan berakhir di Pasar Martapura sekaligus kembali lagi ke Mapolres OKU Timur.

“Untuk rute pelaksanaan kegiatan patroli ini tentunya akan berpindah titik dan akan dilakukan terus secara rutin. Selama patroli ini dilakukan anggota tidak temukan adanya tindak kriminalitas yang terjadi,” imbuhnya.