Bupati OKU Timur HM Kholid MD Saat menyematkan Tanda Jabatan kepada Kepala Desa yang baru dilantik

PELANTIKAN Kepala Desa (Kades) di kabupaten OKU Timur berlangsung khidmat Selasa (25/7/2017). Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi Ssos Msi di Balai Rakyat dengan dihadiri unsur muspida, para kepala Desa, Camat, dan masyarakat OKU Timur.

Pelantikan yang dimulai sekitar pukul 10.00. tersebut diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) Bupati tentang pemberhentian 28 Penjabat Sementara (Pjs) dan pengangkatan 28 Kades hasil pemilihan kepala desa serentak yang digelar awal tahun 2017 lalu.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan rombongan saat menuju lokasi pelantikan kepala desa

Sebelum melaksanakan pengambilan sumpah jabatan, terlebih dahulu Bupati yang disaksikan unsur muspida dan sejumlah kepala OPD meminta kesediaan kepala desa untuk menjaga desa dari hal-hal yang meresahkan masyarakat, memakmurkan desa, dan mencintai serta mengutamakan kepentingan desa dan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

Bupati OKU Timur saat mengambil Sumpah kepala Desa terpilih dari 28 Desa di OKU Timur

Setelah selesai mengambil sumpah jabatan, Kholid dan unsur muspida kemudian melanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan kepada masing-masing kepala desa dilanjutkan dengan ucapan selamat terhadap kepala desa yang telah dilantik.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD Saat menyematkan Tanda Jabatan kepada Kepala Desa yang baru dilantik

Selain mengambil sumpah jabatan, dalam kesempatan itu juga diserahkan secara simbolis dana Desa kepada kepala desa yang baru dilantik. Selain itu, diserahkan juga buku mengenai desa dari Pjs kades kepada kepala desa yang telah dilantik.

Usai melaksanakan pelantikan, dalam sambutannya, Kholid meminta kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik untuk memiliki inovasi dalam melaksanakan pembangunan desa sehingga desa bisa memiliki kemajuan yang pesat yang berimbas pada kemajuan perekonomian masyarakat.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD Saat menyematkan Tanda Jabatan kepada Kepala Desa yang baru dilantik

“Terlebih kepada kepala desa yang sudah menjabat priode kedua agar dapat memiliki inovasi dan melihat kebelakang mengenai pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat dan untuk kemajuan desa. Kades juga harus mau di kritik dan masyarakat yang memberikan kritikan juga jangan hanya sekedar mengkritik tanpa memberikan solusi,” katanya.

Sejumlah tamu undangan yang hadir dalam pelantikan kepala desa serentak

Dalam kesempatan itu juga Kholid menitipkan Kepala Desa yang baru dilantik kepada masyarakat agar diawasi dan dibantu dalam menjalankan program untuk kemajuan desa. (adv).

Sebanyak 28 Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2017 priode 2017-2023 dilantik oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD.