Bupati OKUT Serah Terima Tenaga Penyuluh PKB dan PLKB

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Wakil Gubernur Sumatera selatan Ishak Mekki mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menyerahkan tenaga Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) sebanyak 479 orang kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (26/7/2017).

Dalam hal ini Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi menyerahkan secara langsung sebanyak 23 orang tenaga penyuluh PKB dan PLKB yang turut dihadiri Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN, Ahmad Taufik, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah Kemendagri Binar Ginting, dan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki serta dihadiri Bupati/Walikota atau perwakilan se-Sumsel.

Penyerahan PKB dan PLKB, diawali dengan penandatangan penyerahan, yang dilakukan oleh masing-masing Bupati/Wali Kota se-Sumsel dan dilanjutkan dengan serah terima dari Pemprov Sumsel kepada BKKBN.

Dalam hal ini Bupati menjelaskan tentang kegiatan serah terima penyuluhan keluarga berencana itu yang diserahkan hanyalah status kepegawaiannya, sedangkan untuk tugas dan asetnya tetap berada di daerah.

“Yang diserahkan itu hanya status kepegawaiannya, untuk tugas pembinaan dan asetnya tetap berada di daerah. Meski begitu, pembinaan tekhnisnya akan ke pusat sebab 23 orang tersebut akan menjadi pegawai pusat,” katanya.

Lanjut Kholid, namun sampai dengan Desember tahun ini gajinya masih menjadi tanggung jawab daerah sedangkan Keuntungan bagi daerah antara lain Terbantu dalam pembinnan tehnis serta Meringankan keuangan daerah untuk 23 PNS per Januari 2018,” imbuhnya. (ADV)