Peduli Korban Kebakaran, anggota TRC BPBD OKUT Berikan Bantuan Logistik

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Mengetahui adanya bencana kebakaran yang menghanguskan sedikitnya dua unit rumah di Desa Sukanegeri, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKUT, Jum’at (28/7/2017) langsung memberikan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga dan logistik makanan siap saji.

Pemberian bantuan terhadap korban kebakaran tersebut disaksikan langsung oleh masyarakat dan perangkat desa setempat.

Ketika┬ádikonfirmasi via selular, Jum’at (28/7/2017) Kepala BPBD OKU Timur H Rusman SE,MM mengatakan, bantuan berupa logistik dan peralatan rumah tangga tersebut diberikan tidak lain sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat yang tengah mengalami musibah. Selain itu, kata dia, bantuan yang diberikan juga merupakan salah satu program BPBD OKUT dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang mendapat musibah dan kesulitan.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah. Dengan adanya bantuan ini, kita harapkan dapat membantu meringankan para korban,” katanya.

Bantuan yang diberikan paling tidak dapat mencukupi kebutuhan korban kebakaran tersebut baik untuk kebutuhan pada malam hari maupun kebutuhan pangan sampai nantinya mereka bisa beraktifitas seperti sebelumnya.

“Paling tidak, bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban korban kebakaran tersebut sampai nantinya mereka bisa kembali beraktifitas seperti semula,” imbuhnya.