Terjatuh saat Melintasi Jembatan, Bocah SD Ini Ditemukan Tak Bernyawa

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sungguh malang nasib SF (9) seorang bocah laki-laki yang masih berstatus pelajar Sekolah Dasar (SD) warga Desa Srikaton Kampung I Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKUT, pada Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 20.30 Wib, ditemukan sudah tak bernyawa lagi dengan kondisi tubuh terbujur kaku dipintu air saluran irigasi BK IV.

Berdasarkan informasi dilapangan, korban SF tewas setelah sebelumnya terjatuh dan terseret derasnya aliran arus air saluran irigasi saat dirinya pulang sekolah mengendarai sepeda yang kondisi rantainya terputus dengan melintasi sebuah jembatan kecil diatas saluran irigasi BK II, Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 12.00 Wib.

Setibanya dititik awal lokasi kejadian (jembatan kecil, red), korban kehilangan keseimbangan saat melintasi ruas jembatan tersebut diduga karena disebabkan oleh rantai sepeda yang sebelumnya sudah terputus menyangkut di sepatu korban. Akibatnya, korban pun terjatuh dan terseret derasnya aliran arus air saluran irgasi.

“Korban SF terjatuh karena kehilangan keseimbangan saat korban melintas jembatan kecil itu rantai sepedanya tersangkut di sepatu,” ungkap warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya, ketika dikonfirmasi Jum’at (4/8/2017).

Sementara Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kabag Humas AKP ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya juga mengungkapkan, korban yang diketahui berinisial SF berhasil ditemukan warga sudah tidak bernyawa diseputar pintu air saluran irigasi BK IV, sekitar pukul 20.30 Wib.

“Orang tua korban baru sadar kalau anaknya tidak ada dirumah, sekitar jam 15.30 Wib orang tuanya dibantu warga melakukan pencarian dan barhasil temukan tas korban di saluran irigasi tepanya didepan pasar Rawa bening. Pencarian dilanjutkan, dan warga pun kembali berhasil temukan sepeda korban tak jauh dari titik awal TKP,” ungkapnya.

Pencarian tersebut pun terus berlanjut hingga sekira pukul 20.30 Wib, korban SF berhasil ditemukan tak bernafas lagi dengan kondisi tubuh terbujur kaku. Setelah berhasil ditemukan, jasad korban langsung dikembalikan ke rumah duka untuk segera disemayamkan.

Dengan adanya peristiwa ini, tak lupa pihaknya menghimbau bagi seluruh masyarakat khusunya untuk para orang tua agar senantiasa memperhatikan anak-anaknya baik saat dirumah maupun disekolah.