Kenalan di Facebook, Buruh ini Ajak Pacarnya Begituan di Kebun Karet

Tersangka Ari (kanan) dan korban SP kiri
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Setelah berkenalan melalui media sosial Facebook selama kurang lebih 20 hari, benih-benih cinta antara SP (16) pelajar asal Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur dengan Ari Susanto Alias Slim (21) warga Sumber Jaya Kecamatan Belitang II mulai tumbuh hingga akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan pertemuan.

Berawal dari pertemuan antara kedua insan lain jenis tersebut akhirnya terjadilah hubungan suami istri yang diduga didasari atas dasar suka sama suka hingga menyebabkan korban SP yang masih dibawah umur hamil enam bulan.

Hubungan suami istri antara kedua insan lain jenis tersebut berawal ketika perkenalan keduanya melalui media sosial Facebook sekitar awal tahun 2017 lalu. Setelah berkenalan dan saling berkirim pesan, akhirnya keduanya memutuskan untuk melakukan pertemuan.

Ari Susanto dengan ditemani rekannya berinisial Fb (25) warga Desa Sumber Jaya Kecamatan Belitang II mendatangi SP di rumah rekannya bernama MR di Desa Burnai Jaya, Kecamatan Semendawai Timur.

Setelah bertemu di rumah Murtini, Ari Susanto kemudian mengajak pacarnya SP untuk berjalan-jalan. Namun dalam perjalanan, Ari Susanto bukannya mengajak berjalan-jalan namun justru membelokkan sepeda motornya ke areal perkebunan karet dan mengajak SP untuk melakukan hubungan suami istri sebanyak satu kali.

Setelah selesai melakukan hubungan suami istri, keduanya kemudian kembali ke rumah dimana rekan Ari dan rekan SP menunggu. Setelah itu, Ari langsung pulang ke rumahnya di Kecamatan Belitang II dan tidak pernah menghubungi pacarnya lagi hingga dalam kurun waktu tiga bulan.

Tiga bulan setelah melakukan pertemuan tersebut, SP kemudian menghubungi Ari dan memberitahukan jika dirinya sudah tidak datang bulan sejak beberapa bulan terakhir. Bukannya memberikan respon baik, Ari justru menuduh SP memiliki cowok lain. SP yang mendapat jawaban seperti itu dari pacar yang dikenalnya melalui facebook kemudian hanya diam dan menyembunyikannya dari keluarganya.

Namun pada awal Agustus 2017 sekitar pukul 08.30 WIB ketika SP melakukan seleksi untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Sangsaka Merah Putih (Paskibraka) di Kantor Kecamatan Semendawai Timur SP tersengal-sengal dengan wajah pucat sehingga memancing kecurigaan pelatih.

Pelatih yang curiga kemudian menghentikan latihan dan melaporkan kondisi SP kepada gurunya dan kemudian gurunya melaporkan kondisi SP kepada orangtunya yang langsung menanyakan kepada SP penyebab dirinya mengalami pucat dan tersengal-sengal saat melaksanakan seleksi.

“Saat ditanya orangtuanya itulah kemudian SP mengakui bahwa sudah melakukan hubungan dengan pacar yang dikenalnya melalui Facebook sekitar enam bulan lalu. Mendengar pengakuan anaknya, orangtua SP kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi dengan nomor laporan  LP.B/11/VIII/2017/Res Okut/Sek SSIII,tgl 5 Agustus 2017,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasubag Humas AKP Hardan, Sabtu (5/8/2017).

Setelah mendapat laporan dari orangtua SP lanjut Hardan, Polisi Polsek Semendawai Suku III langsung melakukan pemeriksaan terhadap SP ke Puskesmas Purwodadi Kecamatan Belitang Mulya pada Sabtu (5/8/2017). Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, diketahui bahwa SP sedang dalam keadaan hamil enam bulan.

Setelah mendapatkan hasil pemeriksaan, sekitar pukul 16.30. WIB Polisi langsung menuju rumah tersangka di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Belitang II untuk melakukan penangkapan.

Baca Juga: Narkoba Asal OKUT Gagal Beredar Dibengkulu.. Jumlahnya Cukup Fantastis !!!

Baca Juga: Simpan Belasan Paket Ganja, Satu Pengedar Warga Pelita Jaya Ditangkap

Baca Juga: Miliki Revolver Berisikan Tiga Peluru, Warga Rasuan Darat Ini Diringkus Polisi

“Tersangka Ari Susanto berhasil ditangkap sekitar pukul 17.30. WIB dan langsung dibawa ke Mapolsek Semendawai Suku III untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan tersebut, tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan hubungan badan dengan korban SP,” lanjut Hardan.

Dari tangan tersangka kata Hardan, Polisi mengamankan barang bukti berupa  satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka saat mengajak korban berjalan-jalan dan melakukan hubungan badan di areal perkebunan karet.

Baca Juga: Ini Gerakan Cepat Bupati OKUT Dalam Mengatasi Serangan Hama Wereng

Baca Juga: Proses Pembebasan Lahan Double Track PT KAI, Dinilai Warga Tidak Transparan

“Tersangka saat ini sudah ditahan di Mapolsek Semendawai Suku III untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya.