Ketua JAMAK H Leo Budi Rachmadi SE dan IKPM Yogya saat berfoto bersama dalam acara pentas seni Dok Sikam Nihan

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera Selatan Komisariat Sebiduk Sehaluan OKU Timur menggelar pentas seni dan budaya di DIY Yogyakarta dengan mengundang Ketua Jaringan Masyarakat Adat Komering (JAMAK) dan sesepuh OKU Timur untuk menyaksikan pentas seni dan Budaya OKU Timur tersebut.

Pentas seni yang digelar Selasa (8/8/2017) di Taman Budaya Yogya tersebut dihadiri sejumlah tokoh OKU Timur dan tokoh seni dan budaya Yogyakarta. Dengan mengusung tema ‘Dok Sikam Nihan’ pentas seni yang digagas pelajar dan mahasiswa asal OKU Timur yang ada di Yogyakarta tersebut berjalan Sukses.

Hadir dalam pentas seni tersebut ketua JAMAK H Leo Budi Rachmadi SE mewakili masyarakat, eksekutif dan legislatif OKU Timur yang tidak sempat hadir. selain itu, hadir juga anggota DPRD Sumsel Nilawati, dan Meilinda Hamzah serta rombongan yang terbang dari OKU Timur satu hari sebelum pelaksanaan pentas seni digelar.

Menurut Leo, dengan digelarnya pentas seni dan budaya dengan tema ‘Dok Sikam Nihan’ tentunya menjadi kegiatan yang sangat membanggakan OKU Timur karena baik pelajar, mahasiswa maupun masyarakat OKU Timur yang ada di perantauan masih memperdulikan seni dan budaya OKU Timur agar terus lestari.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi pentas seni ini. Selain melestarikan seni dan budaya OKU Timur. Pentas seni ini juga menjadi ajang promosi karena diselenggarakan di DIY Yogyakarta. Harapan kita kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin,” katanya.

Dengan digelarnya pentas seni tersebut lanjut Leo, diharapkan kepada masyarakat OKU Timur baik yang ada di OKU Timur maupun yang ada di perantauan untuk dapat mengingat OKU Timur dan menyampaikan kepada masyarakat luar mengenai OKU Timur.

“Ternyata kepedulian masyarakat OKU Timur baik yang ada di daerah maupun yang ada di luar daerah tidak luntur. Ini merupakan bentuk kecintaan mereka akan OKU Timur. Marilah bersama-sama kita bangun OKU Timur dan kita jaga kelestarian seni dan budaya yang ada,” katanya.