Razia gabungan yang nelibatkan tiga polsek berhasil mengamankan tiga orang pembawa narkoba dan senjata tajam

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Razia gabungan yang digelar Jajaran Polres OKU Timur yang melibatkan personil Polisi dari tiga Polsek masing-masing Polsek Martapura, BP Peliung dan Polsek Buay Madang Senin (7/8/2017) di Simpang Way Handak ruas jalan Tanggul Irigasi Desa Perjaya Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur berhasil mengamankan tiga orang laki-laki dengan kepemilikan narkoba dan senjata tajam.

Sedangkan untuk tindak kriminal lainnya seperti kepemilikan senjata api maupun tilang dalam pelaskanaan razia tersebut nihil. Dalam pelaksanaan razia tersebut, puluhan personil polisi yang melakukan pemeriksaan memberikan teguran kepada mayoritas pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm dan kendaraan roda empat yang tidak memakai sabuk pengaman.

Sedangkan tiga orang yang diamankan dalam razia tersebut masing-masing berinisial LS (29) warga Kecamatan Martapura dan AB (29) warga Kecamatan Martapura. Kedua warga tersebut ditangkap Polisi karena memiliki dan menyimpan Narkoba jenis sabu-sabu sebanyak satu paket kecil. Selain mengamankan narkoba jenis sabu-sabu, Polisi juga mengamankan sepeda motor jenis Honda Vario warna putih dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 6466 XW yang digunakan kedua warga tersebut saat melintasi ruas jalan tanggul irigasi.

Sedangkan tersangka lainnya yang diamankan adalah kepemilikan senjata tajam berinisial AT (21) warga asal Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU. Dalam pemeriksaan Polisi ketika melintas di ruas jalan irigasi, AT kedapatan membawa dan menyimpan senjata tajam jenis pisau lipat yang disimpan dalam saku celana.

Setelah mengamankan tiga orang tersebut, polisi kemudian membawa mereka ke Polsek Urban Martapura untuk pemilik senjata tajam dan ke Mapolres OKU Timur untuk pembawa narkoba jenis sabu-sabu untuk proses lebih lanjut.

“Razia yang digelar melibatkan personil polisi dari tiga polsek. Razia tersebut digelar untuk mengantisipasi aksi kriminalitas dan memberikan himbauan kepada pengendara akan pentingnya melengkapi administrasi kendaraan dan kelengkapan saat berkendara baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasubag Humas AKP Hardan Selasa (8/8/2017).