Kholid Lakukan Kunker ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu OKUT

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sistem Pelayanan Terpadu di Kabupaten OKU Timur nantinya diharapkan bisa terapkan mekanisme layanan yang dapat memanjakan pihak investor. Karenanya kesederhanaan dalam sistem dan layanan yang terintegrasi, kedepannya dinilai akan membuat proses perizinan yang dilakukan masyarakat bisa lebih singkat dari sebelumnya.

Hal itu disampaikan langsung Bupati OKU Timur, HM Kholid MD saat melakukan kunjungan kerjanya (Kunker) ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten OKU Timur, kemarin (9/8/2017). Menurutnya, kata Kholid, suatu daerah harus bisa lebih jeli dalam menggali potensi sumber-sumber pemasukan daerah.

“Suatu daerah yang sehat bisa dilihat dari hasil Pendapatan Asli Daerahnya (PAD) yang cukup tinggi dan kita dituntut untuk lebih jeli menggali sumber-sumber pemasukan daerah,” terangnya.

Selain itu, Kholid juga paparkan, bahwa nantinya konsep pajak yang akan diterapkan tidak bersifat memberatkan masyarakat dan tentunya lebih ditujukan untuk meningkatkan PAD tidak melulu dari pajak. Banyak sektor lain yang bisa digarap yang artinya perlu peran aktif pemerintah untuk mencari sumber pemasukan lain.

“Harapan saya ada peningkatan pendapatan dari sektor perizinan, karena sektor ini belum tergarap secara maksimal. Nantinya pelayanan akan ditingkatkan menjadi pelayanan via online yang memotong birokrasi,” imbuhnya.