KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Peringatan hari kemerdekaan tak lepas dari peran pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka. Pasukan yang terdiri dari pelajar pilihan ini terus berlatih keras menyiapkan diri untuk menjalankan tugasnya yang tinggal terhitung beberapa hari lagi.

Keberadaan anggota Paskibraka yang tengah berlatih di depan halaman pemkab OKU Timur tersebut, Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 08.00 WIB, ternyata menarik perhatian Kapolres OKUT AKBP Irsan Sinuhaji SIK, MH untuk meluangkan waktu berkunjung sekaligus memberikan arahan serta motivasi agar dalam melaksanakan tugas nantinya dapat terlaksana dengan baik.

Dengan didampingi Kabag Ops dan Kasat Sabhara, Kapolres memberikan arahan kepada anggota Paskibraka untuk senantiasa tumbuhkan semangat kebersamaan, kedisiplinan serta kerjasama yang baik untuk suksesnya menjalankan tugas pada 17 Agustus mendatang.

“Tumbuhkan semangat kebersamaan, sikap kedisiplinan kalian, dan kerjasama yang baik jangan sampai terlupakan. Mudah-mudahan tugas kalian nanti bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” terangnya saat dikonfirmasi, Jumat (11/8/2017).

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan AKBP Irsan memberikan support dan semangat kepada Paskibraka termasuk para pelatih dan instruktur.

“Untuk menjadi anggota Paskibraka itu tidak mudah. Kalian telah melewati seluruh proses seleksi. Kalian adalah terbaik dari yang terbaik. Untuk itu, terus semangat berlatih. Sukses dan khidmatnya upacara hari kemerdekaan bergantung dipundak kalian,” tegasnya.

Kehadiran Kapolres murah senyum inipun sedikit banyak menurunkan tensi ketegangan anggota Paskibraka yang berlatih sepanjang hari tanpa lelah. Dialog ringan pun tercipta antara AKBP Irsan dengan puluhan anggota Paskibraka.

“Agar mereka tergugah kembali untuk memberikan yang terbaik. Mereka harus bangga menjadi bagian dari Paskibraka yang tidak semua orang bisa mendapatkannya,” pungkasnya.