Pelaku saat diamankan di Mapolsek Buay Madang

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Betapa kagetnya ketika dua remaja berinisial ND (17) dan RD (17) keduanya merupakan warga Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur ketika berusaha melakukan pencurian di sebuah toko manisan milik Santo (30) warga Desa Tanjung Mas Kecamatan Buay Madang Timur Minggu (13/8/2017) sekitar pukul 12.30. siang.

Betapa tidak, keduanya dilempar piring oleh pemilik warung ketika berusaha mengambil uang dari laci warung tersebut dengan modus pura-pura akan berbelanja dan melancarkan aksinya ketika melihat pemilik warung tidak berada di lokasi.

Berdasarkan informasi dari Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasubag Humas AKP Hardan, pencurian yang dilakukan kedua remaja tersebut berawal ketika keduanya berpura-pura menjadi pembeli di warung milik Santo. Namun karena mereka melihat warung dalam keadaan sepi dan tidak melihat ada pemilik warung, akhirnya salah satu pelaku berinisial ND langsung masuk dan mengambil uang yang berada di dalam laci. 

Belum sempat meninggalkan lokasi, istri Santo yang kebetulan keluar dari belakang langsung melemparkan piring kepada ND dan mengenai badannya. Pelaku yang terkejut kemudian langsung berusaha melarikan diri. Namun belum hilang keterkejutannya karena dilempar piring oleh pemilik warung, teriakan ‘maling’ kembali terdengar sehingga memancing aksinya diketahui oleh suami korban.

Menyadari aksinya kepergok pemilik warung, kedua pelaku kemudian langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Vega warna hitam. Namun teriakan istri Santo yang cukup kuat membuat suaminya langsung beranjak dan melakukan pengejaran sehingga berhasil menangkap satu pelaku yakni ND yang sebelumnya sempat dilempar menggunakan piring. 

“Sedangkan rekannya RD berhasil melarikan diri menggunakan motor Yamaha Vega warna hitam dan saat ini masih dalam pengejaran petugas,” ungkap Irsan.

Menurut Kapolres, dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti uang tunai yang diambil pelaku dari laci warung korban sebesar Rp. 130 Ribu. Setelah menangkap tersangka, polisi kemudian membawanya ke Mapolsek Buay Madang untuk pemeriksaan lebih lanjut.