KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam rangka penyelenggaraan acara peringatan HUT Pramuka ke-56 yang digelar di Bumi Perkemahan Widya Krida Manggala, Desa Sumber Rahayu Kecamatan Belitang II, Bupati OKU Timur HM Kholid MD menyempatkan hadir dan menyampaikan kata sambutannya dihadapan ribuan anggota Pramuka se-Kabupaten OKU Timur.

Dalam kesempatan itu, Kholid menegaskan bahwa sesuai amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sebagai Mabinas Pramuka harus untuk lebih aktif, bijak dan pintar dalam menggunakan sosial media kepada semua pihak.

“Di Pramuka sendiri sudah ada tagline ‘Setiap Pramuka adalah Kantor Berita’ sehingga harus bisa menyebarkan berita-berita positif tentang kegiatan yang dilakukannya, terutama melalui berbagai media informasi dan komunikasi, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube,” tegasnya.

Kholid juga katakan, jika sebelumnya media sosial belum berkembang pesat seperti sekarang, saat ini untuk menjadi seorang editor harus ada jenjang karir yang dilalui terlebih dahulu, seperti misalnya menjadi wartawan dan sebagainya.

“Dengan berkembangnya sosial media, peran media massa dapat digantikan oleh masyarakat. Sekarang semua orang bisa membuat website, akun di sosial media yang jumlahnya terus bertambah. Sehingga setiap orang dapat menjadi kantor berita, tentu saja harus mematuhi kaedah dan peraturan yang ada,” katanya.

Pada rangkaian kegiatan HUT ke-56 Pramuka ini juga diadakan Perkemahan selama tiga hari di Bumi Perkemahan Widya Krida Manggala, terhitung mulai dari 12 hingga 14 Agustus 2017 yang diikuti kurang lebih 1500 peserta mulai dari Penggalang SD, Penggalang SMP, Penegak, Pembina dan Pendamping dari masing-masing Gugus Depan se-OKU Timur.