KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Lydia Ninggar (14) atlet Wushu Junior berparas cantik asal Kabupaten OKU Timur ini pada bulan September 2017 mendatang akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Wushu Junior tingkat Asia yang terselenggara di Negara Korea Selatan (Korsel). Pasalnya, Lydia sendiri sebelumnya berhasil lolos dalam mengikuti proses panjang seleksi tingkat nasional.

Hal demikian diungkapkan Ketua KONI OKU Timur, H Adi Nugraha Purna Yudha SH didampingi Sekretaris Umum H Suparni, saat dikonfirmasi Selasa (15/8/2017).  Menurutnya, kata Yudha, setelah berhasil lolos dalam seleksi kejuaraan Wushu Junior tingkat Asia tahun 2017, Lydia menjadi satu-satunya atlet Wushu Sumsel yang nantinya akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan Wushu di Korsel pada September mendatang.

Bersama tiga rekannya Lydia sebelumnya juga sempat mengikuti proses seleksi Wushu di Magelang, Jawa Tengah. Namun hasilnya diketahui dalam seleksi itu hanya Lydia yang berhasil lolos mewakili Indonesia, sedangkan tiga orang rekannya gugur dalam proses penyeleksian.

Dalam mengikuti proses panjang seleksi tingkat Nasional yang terselenggara di Magelang, Lydia bersama tiga rekannya bersaing ketat dengan para peserta yang berasal dari 12 Provinsi seluruh Indonesia. Selain itu, sebelumnya Lydia juga berhasil mendapat beberapa medali dalam kejuaraan Nasional di Bandung Jawa Barat dan Jawa Tengah serta mendapat tiket untuk mengikuti seleksi tingkat Asia.

“Alhamdulillah sejauh ini salah satu atlet asal OKU Timur berhasil lolos dan menjadi atlet yang mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan Wushu di Negara Korea Selatan. Tentunya dengan hal ini, bisa membuktikan bahwa potensi atlet OKU Timur sebenarnya sangat bagus dan mampu bersaing dengan atlet tingkat Nasional,” terangnya.

Menurut Yudha, dengan terpilihnya Lydia menjadi perwakilan Indonesia diharapkan dapat menjadi penambah motivasi bagi atlet-atlet dari cabang olahraga lain untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga bisa menjadi atlet kebanggaan dan membawa nama baik OKU Timur.

“Jadikan ini sebagsi motivasi dan penambah semangat bagi atlet lainnya sehingga bisa mengukir prestasi yang membanggakan kabupaten OKU Timur ke luar daerah,” katanya.

Yudha berharap apa yang telah diperjuangkan oleh Lydia akan membuahkan hasil dan mendapatkan medali demi nama harum Indonesia dan OKU Timur khususnya.