Ratusan anggota dari berbagai komunitas melaksanakan upacara bersama dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Ratusan peserta yang berasal dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten OKU Timur menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi di pasir putih samping sungai Komering, Desa Tanjungkemala, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur Kamis (17/8/2017).

Ratusan peserta yang bernaung dalam sebuah wadah bernama Forum Komunitas OKU Timur (FORKOT) tersebut mulai melaksanakan upacara bendera sekitar pukul 09.00. Bertindak sebagai pembina upacara Isyadi yang berasal dari salah satu komunitas meminta kepada seluruh peserta untuk dapat memaknai hari kemerdekaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan dengankomunitas agar hubungan antar komunitas terjalin dengan baik.

“Para pejuang kita dahulu bertarung dan berjuang dengan gagah berani dengan kekuatan sendiri demi meraih kemerdekaan. Marilah buang mentalitas negatif yang membuat sesama anak bangsa saling mencela saling mengejek dan saling memfitnah karena seyogyanya semua kita bersaudara,” katanya.

Sedangkan Ketua panitia OKI Endrata Wijaya MT mengatakan, upacara antar komunitas yang baru pertamakali digelar tersebut bertujuan agar dapat membangun silaturahmi antar komunitas sehingga bisa saling bahu membahu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan terutama untuk kemajuan OKU Timur.

“Hari ini waktu yang tepat bagi seluruh anggota komunitas dalam menjalin silaturahmi. Hubungan antar komunitas diharapkan tetap terjalin dengan baik,” kata Oki.