Dua atlet asal OKU Timur berhasil mewakili Sumsel dalam popnas dan O2SN Desi Isnawati (sabuk Merah) dan Bunga Saviola (Sabuk Biru).
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Prestasi yang diraih Komite Olahraga Nasiolnal Indonesia (KONI) OKU Timur terus diukir. Setelah sebelumnya salah satu atletnya berhasil menjadi wakil Negara Indonesia untuk bertanding dalam kejuaraan Wushu tingkat Asia di Negara Korea Selatan atas nama Lidya Ninggar (14), saat ini KONI OKU Timur sedang melakukan Training Center (TC) terhadap dua atlet yang akan mewakili Sumsel dalam kejuaraan tingkat nasional (kejurnas). Demikian diungkapkan ketua KONI OKU Timur H Adi Nugraha Purna Yudha SH didampingi sekretaris Umum H Suparni Rabu (23/8/2017).

Adapun dua atlet asal OKU Timur yang berhasil menjadi wakil Sumsel dan kejurnas tersebut kata Yudha, masing-masing Desi Isnawati yang menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Semarang dan Bunga Saviola yang mewakili Sumsel dalam O2SN Nasiolnal yang akan digelar di Medan September mendatang. Kedua atlet tersebut menjadi perwakilan Sumsel setelah berhasil menyingkirkan lawannya dari sejumlah kabupaten/kota di Sumsel.

“Desi berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dalam pertandingan kategori bela diri komite 62 Kilogram (Kg). Sedangkan Bunga berhasil meraih satu emas dan satu perunggu sehingga berhasil menjadi perwakilan sumsel dalam O2SN kategori komite kata,” jelas Yudha.

Yudha optimis dengan kemampuan dan pengalaman kedua atlet asal OKU Timur tersebut, mereka akan berhasil membawa pulang medali dan membawa nama harum nama Sumsel umumnya dan kabupaten OKU Timur khususnya. Selain itu kata Yudha, mental dari kedua atlet tersebut juga sudah terbentuk yang dibuktikan dengan keberhasilan kedua atlet tersebut dalam beberapa pertandingan sehingga terus melaju ke tingkat nasional.

“Apa yang mereka raih saat ini tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dukungan penuh dari pihak sekolah dan orangtuanya secara penuh. KONI sangat berterimakasih atas dukungan tersebut sehingga bisa menelurkan bibit-bibit atlet yang potensial,” katanya.

Dalam TC yang dilaksanakan saat ini lanjut Yudha, kedua atlet tersebut menjalankan berbagai menu latihan baik fisik maupun strategi dengan harapan keduanya bisa membawa pulang medali.