Indonesia vs Malaysia di Semifinal, Berikut Performa Kedua Tim di Fase Grup

Foto: AFP PHOTO / Manan VATSYAYANA

KABAROKUTIMUR.COM – Kemenangan 2-0 atas Kamboja memberi Indonesia tiket ke semifinal SEA Games 2017. Di babak empat besar, Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Malaysia.

Meski tampil dominan sejak peluit pertama dibunyikan, Indonesia sempat dibuat kesulitan saat berhadapan dengan Kamboja di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (24/8/2017) sore WIB. Skuat besutan Luis Milla pada akhirnya menang 2-0 berkat dua gol yang dilesakkan pemain pengganti, Ezra Wallian dan Febri Hariyadi.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia lolos sebagai runner up Grup B. Mengumpulkan 11 poin, Indonesia kalah dua angka dari Thailand di posisi teratas.

Perjalanan Indonesia ke semifinal tidaklah mulus. Ditahan imbang Thailand 1-1 di laga perdana, Ezra Walian dkk. kemudian meraih kemenangan meyakinkan atas Filipina dengan skor 3-0. Selanjutnya Evan Dimas dkk susah payah mengalahkan Timor Leste 1-0.

Kans Indonesia sempat menipis usai ditahan Vietnam 0-0. Namun tiket semifinal akhirnya digenggam usai mengalahkan Kamboja.

Lolos ke semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia, yang berstatus juara Grup A.

Malaysia melangkah ke semifinal dengan cukup mulus. Mereka tak terkalahkan di fase grup, meski selalu gagal menjaga gawangnya dari kebobolan. Harimau Malaya menumbangkan Brunei Darussalam 2-1, Singapura (2-1), Myanmar (3-1) dan Laos (3-1).

Laga semifinal akan digelar pada Sabtu (26/8). Stadion apa yang akan digunakan masih akan ditentukan panitia pertandingan.

Indonesia W3 D2 L0
vs Thailand 1-1
vs Filipina 3-0
vs Timor Leste 1-0
vs Vietnam 0-0
vs Kamboja 2-0

Malaysia W4 D0 L0
vs Brunei Darussalam 2-1
vs Singapura 2-1
vs Myanmar 3-1
vs Laos 3-1
(din/krs)

Sumber: detiksport