Klasemen Medali SEA Games 2017: Malaysia Masih Digdaya, Indonesia di Posisi Kelima

KABAROKUTIMUR.COM | Kuala Lumpur – Tak ada banyak perubahan di klasemen medali SEA Games 2017. Tuan rumah Malaysia masih digdaya di posisi teratas, sementara Indonesia tetap di posisi kelima.

Malaysia mendapatkan sepuluh emas tambahan di sepanjang hari Rabu (23/8/2017). Dengan tambahan emas tersebut, kontingen tuan rumah sudah mengoleksi 50 emas di SEA Games 2017.

Di klasemen medali SEA Games 2017, Malaysia unggul jauh atas Singapura yang berada di posisi kedua. Koleksi emas Singapura sejauh ini baru mencapai 27 keping, sama dengan Vietnam yang duduk di posisi ketiga. Sementara itu, Thailand yang mengumpulkan 17 emas berada di peringkat keempat.

Indonesia menyusul di bawahnya dengan perolehan 15 emas, 17 perak, dan 32 perunggu. Indonesia meraih tiga emas tambahan pada Rabu (23/8).

Tiga emas tambahan untuk Indonesia disumbangkan oleh Rifda Irfanaluthfi dari cabang senam artistik nomor balok keseimbangan, serta dari cabang karate lewat Iwan Bidu Sirait (kumite -55kg putra) dan Cok Istri Agung Sanistya (kumite -61 kg putri).

Selain tiga emas itu, ada sumbangan perak dari senam artistik lewat Dwi Agus Prayoko, atletik lompat jangkit lewat Maria Natalia Londa, serta dari renang 100 meter gaya kupu-kupu putra lewat Triady Fauzi Siddiq. Indonesia juga meraih tambahan perunggu dari senam artistik, karate, balap sepeda, boling, anggar, dan renang. (mfi/cas)

Klasemen medali SEA Games 2017 hingga Rabu (23/8/2017):

Foto: www.kualalumpur2017.com.my

Sumber: detiksport