KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam rangka memperingati hari jadi Desa Pemetung Basuki, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur yang Ke- 60, sekaligus masih dalam momen perayaan HUT RI Ke- 72, serangkaian kegiatan pesta rakyat hingga beragam perlombaan pun diadakan.

Tak hanya itu, salah satu band ternama di Ibukota, Seventeen pun didatangkan untuk menghibur masyarakat Desa Pemetung Basuki dan sekitarnya, Rabu (23/8/2017).

Ketika dikonfirmasi, Kamis (24/8/2017), Kepala Desa Pemetung Basuki, Herman SE mengatakan, serangkaian kegiatan kali ini sengaja dilakukan semata-mata sebagai wujud rasa syukur dan apresiasi terhadap warganya yang telah bergotong royong dalam membangun desa.

“Desa kira ini bisa dikatakan salah satu desa yang multi etnis, ada beragam suku dan agama. Saya pribadi sangat bersyukur, tentunya masyarakat disini mau saling bekerjasama dalam membangun desa Pemetung Basuki, seperti kita lihat dalam kegiatan ini,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan sepak bola desa Pemetung Basuki yang dimulai sejak siang hingga malam hari ini, terlihat antusias masyarakat yang datang untuk berkunjung serta mengikuti beragam perlombaan yang ada maupun untuk menonton performa Seventeen band.

“Dalam kegiatan ini, ada beberapa perlombaan yang sudah kita siapkan untuk masyarakat, seperti lomba panjat pinang, tarik tambang, games dan lainnya. Bukan hanya itu, kita juga adakan pertunjukan seni daerah, baik lagu maupun tarian dan semuanya dilakukan oleh masyarakat kita sebagai dukungan kami terhadap potensi dan budaya lokal yang saat ini kita miliki,” terangnya.

Kepala Desa yang gemar motorcross ini, memulai kegiatan peringatan dengan melakukan pawai menggunakan Jeep terbuka bersama personil band Seventeen, anggota komunitas pecinta motorcross serta segenap perangkat desa, sekaligus melakukan peresmian atas pembangunan Masjid yang murni hasil swadaya masyarakat, yang terbesar di OKU Timur dan fasilitas olah raga yang berada di desa yang dipimpinnya.

“Harapan saya tentunya, desa Pemetung Basuki ini semakin maju dan masyarakatnya tetap selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan. Agar apa yang kita cita-citakan dapat terwujudkan,” pungkasnya.