KABAROKUTIMUR.COM – Setelah sebelumnya berhasil membekuk tim kesebelasan Kamboja dengan skor akhir 2-0, skuad Garuda Muda akan melakoni laga hidup mati nanti malam menghadapi Harimau Malaysia pada partai babak semifinal ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Skuad Garuda Muda lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B dengan koleksi 11 poin. Di laga lainnya, Thailand berhasil menaklulan Vietnam dengan skor akhir 3-0 sehingga menjadikan Thailand sebagai juara Group B.

Sebagai runner-up Group B, pada babak semifinal skuad Garuda Muda ditantang Harimau Malaysia yang statusnya menjadi juara Grup A sekaligus sebagai tuan rumah. Malaysia lolos ke babak semifinal SEA Games 2017 dengan poin sempurna yakni sebanyak 12 poin, dari total empat kemenangan laga yang dilakoni pada penyisihan fase Group.

Laga hidup mati partai semifinal tersebut akan berlangsung di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017) sekitar pukul 19.45. Sedangkan partai babak semifinal lainnya akan mempertemukan Thailand dengan Myanmar. Pertandingan itu dihelat stadion Selayang.

Para pemenang dari laga-laga itu nantinya akan bertemu di partai final SEA Games 2017. Adapun tim yang kandas pada laga semifinal ini juga akan masih bertarung untuk memperebutkan peringkat ketiga.