loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKU Timur kembali membawa nama harum Bumi Sebiduk Sehaluan dengan perolehan medali emas perak dan perunggu yang diraih oleh dua kontingen dalam kejuawaan Moks Taekwondo Championship kategori pemula di Kota Palembang.

KONI OKU Timur mengirimkan 25 atlet dalam dua kontingen masing-masing kontinen pemula yang berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan satu kontingen lainnya berasal dari TI Taekwondo OKU Timur.

Kedua kontingen yang dikirimkan untuk mengikuti Moks Taekwondo Championship tersebut berhasil meraih medali emas sebanyak empat medali, perak sebanyak 12 medali, dan perunggu sebanyak tiga medali dengan total medali yang diraih oleh kontingen OKU Timur sebanyak 19 Medali.

Ketua KONI OKU Timur H Adi Nugraha Purna Yudha melalui sekretaris umum H Suparni dikonfirmasi Senin (28/8/2017) mengaku bangga dengan perolehan medali dari atlet OKU Timur tersebut. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras para atlet sehingga bisa meraih keberhasilan dengan perolehan medali yang sangat memuaskan dan membanggakan OKU Timur.

“Perolehan medali sangat luar biasa dan sangat membanggakan. OKU Timur berhasil memboyong puluhan medali. Ini menunjukkan potensi atlet di OKU Timur sangat besar,” kata Yudha.

Ketua KONI OKU Timur ini merinci perolehan medali untuk dua kontingen masing-masing Kontingen pemula yang merupakan utusan Sat Pol PP OKU Timur dengan jumlah atlet sebanyak 11 Atlet berhasil meraih medali emas sebanyak dua medali medali, dan medali Perak sebanyak tujuh medali. Sedangkan untuk kontingen Taekwondo TI berhasil meraih Medali Emas sebanyak dua medali, Medali Perak sebanyak lima medali, dan Medali Perunggu sebanyak tiga medali.

“Jadi total medali yang diraih oleh atlet kita sebanyak 19 medali,” katanya seraya mengucapkan terimakasih kepada pelatih Taekwondo OKU Timur Nofriansyah SH atas kerja keras dan ketekunannya dalam memberikan pelatikan kepada atlet OKU Timur.

Menurut Yudha pertandingan dalam Moks Taekwondo Championship tersebut juga merupakan salah satu ajang KONI untuk melakukan seleksi atlet untuk mengikuti pekan Olahraga Provinsi (Porprov) September 2017 mendatang yang akan dilaksanakan di Kota Palembang.

Baca Juga : KONI OKU Timur Kirim Dua Atlet Wakili Sumsel Dalam Kejuaraan Nasional

Baca Juga: Atlet Wushu Junior Asal OKUT ini Akan Wakili Indonesia Dalam Kejuaraan Wushu Tingkat Asia di Korsel

“Namun seleksi atlet tetap akan dilaksanakan karena kemungkinan potensi atlet lain yang bisa membawa nama harum OKU Timur tetap ada. Akan tetapi para pemenang dan peraih medali menjadi diprioritaskan kita untuk mengikuti Porprov mendatang. Yang jelas semua atlet berpeluang untuk mengikuti Porprov dan mengikuti seleksi,” tegas Yudha.

Berikut Nama-Nama Peraih Medali Emas Perak Dan Perunggu

Medali Emas : Aisyah Hani, Fani Nurrahma.

Medali Perak : Indri Novia, Sindu Bromo, Prasetyo Mujiharto, Ayu Tamara Fahestin Rambe, Mona Sinta.

Medali Perunggu : Wisnu wijaya Saputra, Tri Wulaningsih, Indri Wahyuningsih.