Ini Dia Pesan Bupati OKUT Kepada masyarakat Bertepatan Dengan Hari Raya Qurban

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi Hj Rusmiyati Kholid Jumat (1/9/2017) melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Baiturahman, Desa Tumijaya, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur. Usai melaksanakan salat Ied, Kholid dan rombongan melakukan pengecekan hewan Qurban yang ada di Masjid tersebut. Masyarakat yang ada di Desa Tumijaya menyembelih empat ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Sementara Bupati OKU Timur menyerahkan hewan Qurban kepada sejumlah panitia Masjid yang ada di sejumlah kecamatan sebanyak 8 ekor hewan Qurban baik sapi maupun kambing.

“Alhamdulillah tahun ini masjid Baiturahman akan menyembelih empat ekor sapi dan 12 ekor kambing. Salah satu sapi yang disembeli adalah qurban Bupati OKU Timur HM Kholid MD,” kata pengurus masjid sebelum salat Ied dimulai.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan bahwa setiap tahun pemerintah OKU Timur melaksanakan salat Ied secara berpindah-pindah. Demikian juga dengan hewan Qurban yang diberikan secara merata terutama kepada yang lebih membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, Kholid meminta kepada seluruh masyarakat untuk membangkitkan semangat kepedulian dengan apa yang dirasakan saudara muslim yang lain yang kehidupannya masih dibawah garis kemiskinan.

“Pacu terus semangat untuk ber Qurban karena Qurban itu bukan satu kali dalam satu tahun, melainkan setiap tahun bisa selagi kita mampu,” jelasnya.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan 796 jamaah asal OKU Timur yang sedang menunaikan ibadah haji dengan perjuangan yang berat agar mereka diberikan kekuatan lahir dan Batin sehingga mampu melaksanakan rukun wajib dan sunnahnya.

“Kita doakan juga agar seluruh jamaah bisa kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mambur dan mamburah,” katanya.

Sedangkan Wakil Bupati OKU Timur melaksanakan salah Ied di Masjid Al-Falah Tegalrejo Kecamatan Belitang.