Usai Idul Adha, Bupati OKU Timur Langsung Tempati Rumah Dinas

loading...

KABAROKUTIMUR.COM Bupati OKU Timur HM Kholid MD resmi menempati Rumah Dinas (Rumdin) Bupati yang saat ini masih dalam tahap pembangunan di Simpang Lingot, Desa Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur sejak Jumat (1/9/2017).

Peresmian Rumah Dinas Bupati tersebut dilaksanakan setelah menunaikan ibadah salat Idul Adha di Desa Tumijaya, Kecamatan Jayapura, OKU Timur dilanjutkan dengan penyerahan hewan Kurban oleh Bupati dan Unsur muspida.

Bupati OKU Timur saat memberikan sambutan dalam Open House Rumah dinas Bupati

Selain meresmikan Rumah Dinas, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga digelar doa bersama dan membaca yasin secara berjamaah dengan harapan rumah dinas yang baru diresmikan tersebut menjadi tempat yang dipenuhi keberkahan dan terhindari dari hal-hal yang mudharat.

Bupati OKU Timur saat memberikan sambutan dalam Open House Rumah dinas Bupati

“Hari ini selain tasyakuran menempati rumah dinas bupati yang baru. Digelar juga Open House untuk seluruh masyarakat. Mudah-mudahan setelah diresmikan rumah dinas ini menjadi tempat yang berkah untuk kami sekeluarga dan untuk masyarakat OKU Timur dalam menjalankan roda pemerintahan,” katanya.

Bupati OKU Timur saat memberikan sambutan dalam Open House Rumah dinas Bupati

Menurut Kholid, selama ini bupati belum memiliki rumah dinas sehingga dirinya selama menjabat sebagai bupati masih menempati rumah pribadinya di desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, namun setelah rumah dinas tersebut diresmikan dirinya berharap agar seluruh kepala OPD dapat tinggal di Martapura agar memudahkan mengatur pemerintahan.

Bupati OKU Timur saat menyanyikan beberapa lagu

“Rumah dinas yang sudah selesai 100 persen baru milik wakil Bupati. Lokasinya di belakang kantor Bupati. Nah, sekarang bupati rumah dinasnya hampir selesai. Namun sudah bisa ditempati. Dengan demikian baik bupati maupun wabup sudah memiliki rumah dinas di sekitar komplek perkantoran. Tentunya hal ini bisa memudahkan dalam menjalankan roda pemerintahan,” katanya. (adv).