Panwaslih OKU Timur Sambangi KPUD

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Usai dilantik sebagai anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten OKU Timur pada Senin (28/8) lalu, Ketua dan anggota Panwaslih Kabupaten OKU Timur langsung melakukan sosialisasi dan bersilaturahmi dengan lembaga lain yang berhubungan dengan penyelenggaraan Pemilu.

Seperti yang dilakukan kemarin (4/9), Ketua Panwaslih OKU Timur Ahmad Ghufron SE didampingi anggota Beni Tenagus SKM dan Agus Purnawan SIP serta Sekretaris Widodo menyambangi sekretariat KPUD OKU Timur. Pertemuan yang berlangsung di ruang Media Center KPUD OKU Timur tersebut, dihadiri Ketua KPUD OKU Timur H Leo Budi Rachmadi SE beserta anggota Aldi Andriansyah SE, Yuliansyah SE dan Sunarto SP.

Menurut Ahmad Ghufron, tujuan kedatangan mereka ke KPUD OKU Timur tidak lain untuk melakukan silaturahmi dan sosialisasi serta koordinasi mengenai pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan berlangsung tahjn 2018 mendatang.

“Setelah dilantik kita langsung bekerja melakukan tugas yang telah diamanatkan kepada kita semua. Untuk tahap awal kita beraudiensi dengan KPUD. Disini kita menyerahkan SK Pelantikan dan sekaligus mengundang kegiatan Panwaslih yang akan dilaksanakan di Baturaja OKU pada tanggal September mendatang,” ujar Ghufron.

Selain ke KPUD, Ghufron menambahkan pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan Bupati OKU Timur. “Rencananya besok (hari ini) sesuai jadwal kita akan beraudiensi dengan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi, setelah itu dilanjutkan audiensi ke unsur muspida dan jajaran lain yang ada di OKU Timur,” ungkap Ghufron.

Pada kesempatan itupula Ghufron mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilgub Sumsel yang saat ini telah dilakukan tahapan-tahapan. “Untuk sekretariat kita saat ini ada di Jalan Merdeka Martapura,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPUD OKU Timur H Leo Budi Rachmadi SE mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan anggota Panwaslih OKU Timur yang notabene telah berpengalaman dalam penyelenggaraan Pemilu baik Pilkada, Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilres).

“Kita akan terus berkoordinasi bersama dalam mensukseskan pelaksanaan Pilgub yang akan dilaksanakan tahun 2018 serta Pileg dan Pilpres mendatang,” ungkap Leo.