Wajib Baca… Jangan Abaikan Pesan Bupati OKUT Untuk Para Olahragawan

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sebanyak 150 pelatih bola basket yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten OKU Timur mulai dari Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTS), Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah (SMA/SMK/MA), dan Pondok Pesantren mengikuti pelatihan bola basket yang nantinya akan diajarkan kepada para siswa-siswi di sekolahnya masing-masing.

Pelatihan bola basket yang digelar pengurus Perbasi Provinsi Sumsel bekerjasama dengan KEG Junior MBA tersebut selain melatih para guru bola basket juga memberikan kesempatan kepada para guru dan peminat bola basket yang bersedia mengajarkan tekhnik kepada generasi penerus bangsa.

Ratusan Pelatih Bola basket tersebut diberangkatkan dari Kabupaten OKU Timur menuju Kota Baturaja, Kabupaten OKU untuk mengikuti pelatihan Sabtu (9/9/2017) oleh Bupati OKU  Timur HM Kholid MD didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs M Ali Pasyai didampingi masing-masing kepala sekolah di SMPN 1 Martapura usai melaskanakan peringatan Haornas ke-34 di Taman Tani Mardeka.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya sebelum melepas ratusan pelatih bola basket tersebut mengingatkan agar para pelatih sebelum memasuki pelatihan agar menjaga kedisiplinan karena hal itu merupakan salah satu modal utama dalam mencapai kesuksesan dalam olahraga dan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi pelatih dan atlet kata dia, kedisiplinan merupakan harga mati yang harus dijaga dan dipertahankan.

“Olahraga paling tenar yang pertama adalah sepakbola kemudian disusul bola basket. Saat ini Provinsi  Sumsel dengan beberapa Provinsi lain di Indonesia melakukan kerjasama dengan Amerika dengan mendatangkan pelatih bola basket dari MBA Amerika. Jadi manfaatkan kesempatan yang tidak akan datang dua kali ini dengan bersungguh-sungguh,” kata Kholid.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan sambutan kepada para pelatih Bola Basket sebelum mengikuti pelatihan

Kholid juga meminta kepada para peserta untuk tidak menjadi ‘ahli hisab’ (perokok) karena menurutnya seorang olahragawan tidak diperkenankan merokok untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Selama pelaksanaan pelatihan jaga nama baik daerah OKU Timur. Pelatihan ini bergabung dengan tiga kabupaten yakni OKU Timur, OKU dan OKU Selatan. Timbalah ilmu dalam bidang olahraga dengan serius dan telurkan kemampuan kepada anak didik sehingga nanti menjadi atlet yang berpotensi dan diperhitungkan ditingkat nasional bahkan internasional dan dunia,” harapnya.

Pelatihan Bola Basket yang akan digelar di Kabupaten OKU bersama dua kabupaten lainnya yakni OKU dan OKU Selatan diikuti oleh sedikitnya 400 orang pelatih yang berasal dari berbagai kalangan dan sekolah.