Wajib Tahu… Ini Pesan Bupati OKU Timur Kepada Seluruh Pengguna Internet

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Kemajuan tekhnologi yang terus berkembang membuat informasi-informasi tersebar dengan cepat tanpa bisa dibendung. Media Sosial yang mulai merambah masyarakat tanpa mengenal usia membuat berbagai informasi yang tidak benar seakan benar dan terus tersebar tanpa terbendung. Kondisi tersebut tentunya akan menjadikan provokasi dan memicu konflik dari berbagai pihak karena sumber dan informasi yang tersebar dengan cepat tanpa melalui proses konfirmasi terlebih dahulu.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan menimbulkan fitnah yang merugikan pribadi, golongan, organisasi, bahkan negara, Bupati OKU Timur HM Kholid MD meminta kepada masyarakat terutama anak-anak sekolah yang sudah aktif menggunakan Handphone dengan akses internet tanpa batas lebih bijak dalam menyerap dan menyebarkan sebuah informasi.

Dihadapan ribuan siswa-siswi mulai dari Sekolah Dasar hingga Tingkat Atas dan masyarakat umum, Kholid mengingatkan untuk menggunakan Handphone lebih bijak dengan lebih cerdas serta tidak mudah terprovokasi dan percaya terhadap informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya yang justru dapat merusak diri sendiri dan orang lain.

“Gunakan HP dengan cerdas dan jangan terlalu mudah meneruskan dan membagikan berita-berita yang belum tentu kebenarannya. Jangan terlalu mudah percaya dengan sesuatu yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menimbulkan perpecahan,” katanya dalam acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 yang digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari jalan sehat, senam bersama hingga pembagian hadiah.