Bupati OKU Timur Pacu Pegawai DLH Belajar Tentang Lingkungan

HM Kholid MD dan Hj Rusmiyati Kholid

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Untuk mengantisipasi terjadinya pencemaran lingkungan baik di darat maupun di perairan, kualitas kebersihan dan keasrian lingkungan harus ditingkatkan dengan melakukan pengkajian dan penataan terhadap lingkungan sebelum kemudian dilakukan berbagai tindakan dalam meningkatkan kualitas lingkungan tersebut. Hal itu diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat meninjau kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU Timur Selasa (19/9/2017).

Menurut Kholid, DLH harus memiliki target dalam mencapai kebersihan lingkungan dan mengantisipasi pencemaran lingkungan tersebut. Sejumlah program dan terobosan harus dilakukan sehingga apa yang diharapkan untuk lingkunganbenar-benar tercapai.

“Sosialisasi ke kecamatan dan sekolah-sekolah tentang pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih. Bagaimana pentingnya menjaga lingkungan agar tidak tercemar,” katanya.

Selain itu, Kholid juga mengatakan bahwa DLH merupakan salah satu dinas yang hars menjadi cermin kebersihan kabupaten. Untuk itu dirinya meminta kepada pihak terkait agar dapat meningkatkan kemampuan para pegawai dengan terus mempelajari sejumlah program lingkungan.

“Studi banding ke daerah yang memiliki mutu lingkungan perlu dilakukan sebagai pembanding dan untuk mengambil ilmu dari daerah yang lebih maju dari daerah kita,” katanya.

Saksikan Vidio kunjungan Bupati OKU Timur berikut: