Akun Facebook Ketua KPU OKU Timur Dicatut. ini Permintaannya

Screenshot percakapan akun palsu atas nama Leo Budi Rachmadi yang meminta pulsa

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Modus penipuan yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab nyaris merugikan sejumlah warga OKU Timur terutama rekan dan keluarga ketua KPU H Leo Budi Rachmadi SE, Kamis (21/9/2017).

Akun Facebook atas Nama Leo Budi Rachmadi dengan foto Profil Leo bersama istrinya sedang berada di Tanah Suci Dicatut oleh oknum tidak bertanggungjawab dan memberi nama yang sama.

Parahnya akun baru bernama Leo Budi Rachmadi tersebut mengkonfirmasi hampir keseluruhan teman di akun Leo yang asli.

Selain mengkonfirmasi, akun palsu tersebut juga langsung mengirimkan pesan kepada temannya dan meminta agar dikirimkan pulsa.

Akun Facebook Leo Budi Rachmadi palsu tersebut menggunakan foto profil sama dengan akun aslinya yang berada di tanah suci bersama istrinya.

Akun palsu tersebut mengirimkan pesan meminta agar dikirimkan pulsa dengan alasan di tanah suci tidak ada yang menjual pulsa nomor sim card Indonesia.

Ini isi pesan akun palsu atas nama Leo Budi Rachmadi:
“Begini kebetulan pulsa saya sedang habis, bisa tolong bantu isikan pulsa? Soalnya disini saya sedang ibadah di tanah suci…disini tidak ada menjual pulsa Indonesia kebetulan ada yang penting mau saya hubungi…”.

Akun Palsu tersebut juga memberikan nomor telpon 082275351804 dan meminta pulsa sebesar Rp 100 ribu.

Ketika dikonfirmasi kepada ketua KPU H Leo Budi Rachmadi SE membantah dirinya sedang berada di tanah suci dan dengan tegas dirinya membantah tidak pernah meminta dikirimkan pulsa kepada siapapun.

Bahkan dirinya mengaku saat ini sedang berada di Sumatera dan bukan berada di tanah suci.

“Tadi ada juga teman yang menelpon dan menanyakan akun atas nama saya meminta pertemanan baru dan meminta diisikan pulsa. Saya katakan bahwa saya tidak pernah membuat akun baru apalagi meminta pulsa,” kata Leo.

Baca Juga: Baru Satu Jam Ngobrol, Remaja ini Kemudian Membuka Resleting Celana Apa yang Terjadi Selanjutnya Sungguh Mengejutkan

Baca Juga: Babinsa dan Warga OKUT Nobar Film Pemberontakan G30S/PKI

Menurut Leo, setelah mengetahui kejadian tersebut dirinya langsung menulis di dinding Facebook miliknya dan menyatakan bahwa dirinya tidak pernah meminta pulsa dan sedang tidak berada di tanah suci.

Dirinya juga menekankan kepada seluruh teman dan keluarga untuk tidak meladeni siapapun yang mengatasnamakan dirinya untuk meminta pulsa atau appapun. “Jangan diladeni. Itu jelas penipuan,” kata Leo.