Panwasl Kabupaten OKU Timur Buka lowongan Panwascam, Ini Syarat Utamanya

Sejumlah peserta yang mendaftar untuk menjadi anggota Panwascam di Kantor Panwaslih OKU Timur.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), Kabupaten OKU Timur melakukan penjaringan calon panwascam untuk 20 kecamatan di Kabupaten OKU Timur. Pencaringan calon panwascam tersebut sudah dilaksanakan selama tujuh hari mulai dari tanggal 25 September hingga 1 Oktober 2017. Pendaftaran calon anggota Panwascam dilaksanakan di kantor Panwas Kabupaten OKU Timur, kelurahan Terukis, kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Ketua Panwaslih OKU Timur Ahmad Ghufron didampingi Benny Tenagus dan Agus Purnawan Rabu (27/9/2017) mengatakan, seleksi panwaslih kecamatan sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu dengan peserta yang sudah mendaftar sebanyak 103 orang yang berasal dari 20 kecamatan di OKU Timur.

“Nanti akan diseleksi kembali mulai dari administrasi, tertulis hingga wawancara. Karena dari seluruh peserta yang mendaftar, yang dibutuhkan sebanyak 60 orang,” kata Ghufron.

Menurut Ghufron, dalam pendaftaran setelah masa pendaftaran selesai, maka panitia akan melakukan pengecekan administrasi mulai dari domisili hingga ijazah pelamar, karena salah satu syarat untuk mendaftar yang bersangkutan harus sesuai dengan domisili dan keterangan kartu tanda penduduk.

“Ini baru hari ketiga pendaftaran. Dan antusias masyarakat untuk menjadi anggota panwas sangat tinggi dibuktikan dengan banyaknya jumlah pendaftar. Sebagian besar pendaftar adalah generasi muda yang membuktikan bahwa generasi muda sudah mengerti dan memahami akan pentingnya pemilu dan pengawasan dalam pemilu,” katanya.