Pasar Batumarta VI Madang Suku II Direvitalisasi

Assisten II Setda OKU Timur Ir H Agus Sunaryo disaksikan Kadis Perdagangan dan Perindustrian Hj Sri Inarsih (Pakai Jilbab) saat melakukan pembongkaran kios di Pasar Inpres Batumarta VI, pembongkaran dilaksanakan sebelum dilakukan revitalisasi maupun dibangun ulang

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Agar kondisi pasar lebih layak dan nyaman, untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian melakukan revitalisasi pasar Inpres Batu Marta VI, Kecamatan Madang Suku III.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindutrian OKU Timur Hj  Sri Inarsih, S.Sos,  pada Rabu (27/9/2017) mengatakan, sebanyak 35 kios dan 197 kios di Pasar Inpres Batumarta IV dilakukan revitalisasi. Mengingat bangunan di pasar itu dinilai sudah tidak layak sehingga harus diremajakan.

Sebelum dilakukan pembangunan kembali tentu terlebih dahulu kios-kios yang lama dibongkar. Pihaknya bersyukur masyarakat sangat mendukung kegiatan ini. Kemudian baru dilakukan penataan ulang secara terencana sehingga kondisi pasar kedepannya akan lebih bagus lagi,katanya.

Tujuan dari revitalisasi pasar ini tidak lain untuk menciptakan kondisi pasar yang rapi, nyaman, sehat dan indah. Diharapkan dengan dilakukannya revitalisasi akan membuat masyarakat baik pedagang maupun pembeli merasa nyaman melakukan transaksi di pasar itu,kata mantan Kabag Humas Setda OKU Timur ini.

Sri juga mengatakan dana yang dipergunakan untuk revitalisasi pasar ini berasal dari APBN. Selama ini  ratusan pedagang  berjualan di pasar tersebut. Kegiatan di Pasar Inpres Batumarta VI ini seminggu dua kali.

“Kita berharap setelah nanti dilakukan revitalisasi akan membuat pasar ini semakin hidup dengan kegiatan jual beli, serta bisa menopang kehidupan perekonomian masyarakat,”terangnya.