Rutan Cabang Martapura Butuh Ambulance dan Mobil Tahanan

Ilustrasi Mobil Tahanan

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Hingga saat ini Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Martapura, Kabupaten OKU Timur belum memiliki ambulance dan mobil tahanan. Demikian diungkapkan Kepala Rutan Cabang Martapura OKU Timur Royhan AL Faisal Senin (26/9/2017).

Menurut Royhan, selama ini pihaknya menggunakan kendaraan pribadi milik pegawai Rutan jika ada warga binaan yang sakit atau yang akan mengantarkan tahanan. Untuk itu dirinya mengaku sangat membutuhkan kedua mobil tersebut untuk operasional rutan.

“Selama ini jika ada Napi atau tahanan yang sakit dan akan mengantar tahanan untuk sidang terpaksa kami menggunakan mobil pribadi milik. Pihaknya Sudah pernah mengajukan mohon bantuan untuk mobil tahanan dan ambulance ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur yang sudah berjanji akan memberikan mobil operasional tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Royhan menambahkan, untuk pengobatan Napi di rumah sakit semuanya gratis karena pihaknya sudah bekerjasama antara Rutan Cabang Martapura dengan rumah sakit. Namun jika berobat di klinik, keluarga Napi maupun Rutan harus membayar biaya pengobatan.

“Rutan Cabang Martapura juga belum memiliki petugas medis sehingga ketika ada yang sakit harus dibawa ke rumah sakit. Kita hanya mengajukan saja untuk dipenuhi apa tidak kita tidak tahu,”tegasnya.