Grandong Meninggal Dunia Baku Setelah Baku Tembak Dengan Polisi

Grandong yang berhasil dilumpuhkan oleh polisi dan senjata yang digunakan tersangka untuk melawan polisi

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Baku seperti sebuah adegan film action terjadi di perkebunan duku Desa Rasuan, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur Sabtu (30/9) malam sekitar pukul 19.30 WIB antara Polisi dan dengan pelaku pencurian dengan kekerasan atau grandong.

Pelaku yang sudah terkepung oleh aparat kepolisian, berusaha memberikan perlawanan dengan melepaskan tembakan ke arah polisi yang berusaha menangkapnya sembari mencari celah untuk melarikan diri dari kepungan petugas. Grandong tersebut akhirnya berhasil dilumpuhkan setelah baku tembak terjadi selama beberapa saat.

Adapun pelaku yang dimaksud adalah Joni Jamsari (25) warga Desa Kartamulya Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur. Penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan  LP. B / 37 / IX / 2017 / SUMSEL / OKUT / MD.SK.I tanggal 26 September 2017 dengan pelapor Turisah Binti Nurhadi.

Atas dasar laporan itulah polisi langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku yang sembunyi di kebun duku warga. Tak mau membuang polisi yang sudah melakukan pengejaran kemudian langsung mengepung dan melakukan penggrebekan terhadap pelaku. Namun ketika akan ditangkap pelaku mencoba melawan petugas dengan cara memberondong petugas menggunakan senjata api miliknya.

“Guna mencegah adanya korban anggota kita melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku yang mengenai pelaku dan roboh di TKP. Slanjutnya pelaku dibawa kerumah sakit untuk dilakukan pertolongan namun nyawa pelaku tidak dapat tertolong,” ujar Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu.

Selain melumpuhkan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone Nokia Warna Hitam milik korban berikut Nomor Hp Korban, 1 pucuk senjata api rakitan jenis Revolper warna putih bergagang kayu, 3 butir amunisi aktif kaliber 9 mm serta 2 buah selongsong kaliber 9 mm yang ditembakkan pelaku ke arah petugas.

Mengenang sejarah… warga Martapura OKUT Nonton Pengkhianatan G30S/PKI