Belum Ada Parpol Peserta Pemilu Yang Mendaftar

Ketua KPUD OKU Timur H Leo Budi Rachmadi SE (duduk)

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Hari ke-2 pendaftaran Partai Politik (Parpol) untuk menjadi Peserta Pemilihan Umum (pemilu) Legislatif 2019 mendatang di Kabupaten OKU Timur masih sepi. Belum ada Parpol yang mendaftarkan partainya sebagai peserta pemilu pada H+2 Rabu (4/10/2017).

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU Timur membuka pendaftaran sejak 3- 16 Oktober 2017 mulai pukul 08 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Ketua KPUD OKU Timur H Leo Budi Rachmadi SE pada Rabu (4/10/2017) mengatakan hingga H+2 dibukanya pendaftaran Parpol, belum ada parpol yang mendaftar. Sejauh ini kata dia, pengurus parpol yang datang baru bersifar konsultasi kepada penyelenggara mengenai persyaratan dan berbagai mekanisme untuk menjadi peserta pemilu.

“KPUD hanya menerima salinan maupun tembusan pendaftaran karena untuk mendaftar di KPU Pusat, nanti KPU pusat yang membuat rekap,” jelasnya.

Leo juga mengatakan meskipun ada pendaftaran namun untuk di daerah yang didaftarkan hanya salinan setiap Parpol peserta Pemilu dari KPU Pusat. Hingga saat ini belum ada Parpol yang menyerahkan salinan dari setiap DPP Parpol. Jika hingga batas yang ditentukan Parpol tidak menyerahkan salinan berarti KPUD tidak melakukan pemeriksaan dan kemungkinan Parpol itu tidak membentuk di kabupaten.

KPU Sosialisasi Parpol Untuk Menjadi Peserta Pemilu