KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Penyiraman air keras yang dilakukan oleh tersangka Suryanto (25) dan rekannya M Riski Regian (24) warga Palembang terhadap korban Dhesta Sandra (24) warga Martapura, OKU Timur menyebabkan cacat permanen yang dialami korban.

Bahkan akibat kejadian tersebut, korban hingga saat ini terpaksa harus menyendiri dan berusaha membesarkan hati karena kondisi wajahnya yang melepuh akibat pengaruh dari air keras yang disiramkan oleh kedua tersangka yang saat ini sedang menjalani persidangan atas perbuatan yang mereka lakukan.

Kondisi Korban Dhesta Sandra yang menderita luka bakar cukup parah hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah bisa disembuhkan secara ttoal atau tidak mengingat penyebab luka tersebut adalah siraman air keras yang tentu saja tidak semua dokter dan Rumah Sakit bisa menanganinya.

Kondisi Korban yang membutuhkan uluran tangan

Keterbatasan perekonomian membuat keluarga Dhesta hanya bisa berdoa agar orang yang perduli untuk memberikan bantuan sehingga Dhesta bisa menjalani operasi yang cukup rumit agar wajahnya bisa kembali normal.

Sulitnya perekonomian keluarga Dhesta dan besarnya biaya untuk menjalani pengiobatan hingga wajah korban bisa kembali semula menggugah sejumlah remaja teman-teman Dhesta untuk mengumpulkan sumbangan dari para donatur dan masyarakat yang mereka sebut ‘Koin Untuk Dhesta’.

Upaya yang dilakukan generasi muda untuk membantu sesama tersebut hingga saat ini terus berjalan mulai dari berkeliling ke perkantoran dan desa-desa untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan digunakan untuk Dhesta menjalani perawatan hingga operasi mengembalikan wajahnya.

Ketua aksi yang tergabung dalam Organisasi kepemudaan dan masyarakat peduli Dhesta yang diketuai oleh Iwan Wahyudi mengatakan, apa yang mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa peduli dari berbagai komunitas, solidaritas masyarakat, OKP yang prihatin dengan kondisi Dhesta Sandra.

“Target yang kita capai yaitu kisaran Rp 500 hingga Rp 1 Milyar untuk biaya pengobatan hingga pulih seperti sebelumnya. Dan kita juga menghimbau jika ada dermawan yang berkenan memberikan bantuan silahkan kirimkan melalui rekening BRI ( 5611-0100-8332-538) atas nama Hermanto selaku ayah korban, atau bisa datang langsung kepada kita,” terangnya.

Sedangkan sejumlah masyarakat yang melihat secara langsung kondisi wajah Dhesta Sandra yang melepuh akibat siraman air keras oleh tersangka merasa prihatin dan berempati. Bahkan tidak sedikit mereka berkomentar bahwa luka bakar yang dialami penyidik KPK Novel Baswedan belum ada apa-apanya dibandingkan dengan yang dialaami oleh Dhesta Sandra.

“Kalau melihat kondisi seperti ini apa yang dialami oleh penyidik KPK itu ternyata belum terlalu parah. Wajah dan raut muka Dhesta sangat memprihatinkan. Mudah-mudahan ada dokter dan masyarakat yang perduli sehingga wajah Dhesta bisa kembali seperti sediakala,” harapnya.

 

Ini dia penyebab penyiraman air keras yang dialami korban:

Wajah Cantik Pegawai CFC Martapura Ini Melepuh Disiram ‘Cuka Para’… Lihat Cantiknya Korban disini

 

Perjuangan Gadis Cantik Ini Setelah Disiram Cuka Para Sungguh Dramatis