Duduk Dipasar Bersama Pedagang, Ini Yang Lakukan Bupati OKU Timur HM Kholid MD

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat mengunjungi dan berinteraksi dengan pedagang untuk mengetahui ketersediaan barang dan kestabilan harga
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Martapura, Kabupaten OKU Timur, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan pedagang di pasar malam Martapura Jumat (6/10/2017) sekitar pukul 20.00. WIB.

Kholid yang ditemani sejumlah pejabat pemkab OKU Timur langsung masuk ke pasar Martapura yang selalu ramai setiap malam untuk berinteraksi dan mengetahui keluhan dari penjual dan pembeli.

Selain berinteraksi dengan pedagang dengan berkeliling dan mengobrol dengan sejumlah penjual dan pembeli, Kholid juga menyempatkan diri untuk duduk bersama dan menikmati secangkir teh hangat serta makanan ringan di warung emperan untuk agar bisa lebih dekat dan mengetahui kondisi Pasar Martapura.

Selain menanyakan kondisi pasar dan apa yang harus dibenahi oleh pemerintah, Kholid juga menanyakan stok ketersediaan bahan pangan yang dijual pedagang yang berasal dari berbagai daerah mulai dari OKU Timur, Lampung, dan OKU selatan bahkan Liwa Lampung Barat.

“Pedagang dan  pembeli sangat senang OKU Timur saat ini memiliki pasar 24 jam. Saat menjelang Magrib, pasar sayur mulai ramai dengan pembeli yang datang dari berbagai daerah mulai dari Lampung, Muaraenim, baturaja, OKI bahkan Prabumlih dna Palembang,” kata Kholid.

Menurut Kholid, kedepan pemerintah sudah mewacanakan untuk membangun pasar sentral sayur sehingga siapapun yang mencari hasil bumi bisa menuju pasar yang sudah disediakan sehingga tidak berjualan di badan jalan seperti saat ini.

“Saya juga ingin mengetetahui apakah ada kenaikan harga bahan pokok yang bisa menyulitkan masyarakat. Namun hingga saat ini belum ada kenaikan yang signifikan. Stok juga tidak mengalami kesulitan. Semuanya stabil dan masih mencukupi,” kata Kholid.