Ini Penyebab Jaringan Listrik di Koatabaru Padam Seharian

Ilustrasi Pemadaman Jaringan Listrik

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Jaringan listrik di wilayah Kotabaru, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur mulai dari perbatasan Lampung hingga jembatan Desa Tanjungkemala, Kecamatan Martapura padam selama lebih dari enam jam Sabtu (7/10/2017).

Pemadaman jaringan listrik tersebut diduga disebabkan oleh perbaikan jaringan yang dilakukan oleh tekhnisi PLN yang terlihat melakukan pemasangan dan kabel Tegangan Menengah (TM) disepanjang ruas Jalan Lintas Tengah tepatnya di tiang-tiang listrik baik yang ada di kiri maupun kanan jalan.

Meski permadaman jaringan listrik karena alasan perbaikan jaringan, namun kondisi tersebut tetap saja cukup merugikan masyarakat mengingat listrik merupakan modal utama sejumlah usaha kecil seperti pedagang jus, loundry, las listrik dan usaha lainnya yang sangat ketergantungan dengan jaringan listrik.

“Harapan kita setelah perbaikan jaringan ini selesai pemadaman bisa lebih jarang dilakukan. Selain itu tegangan juga bisa lebih baik sehingga masyarakat benar-benar bisa menikmati pelayanan dari PLN yang maksimal,” ungkap Hadi pengusaha Jus buah yang terpaksa tutup untuk sementara hingga jaringa listrik menyala Sabtu (7/10/2017).

Menurut Hadi, perbaikan dan pemadaman yang dilakukan oleh pihak PLN sejak puluhan tahun lalu hanya merugikan dan tidak pernah memberikan keuntungan bagi pelanggan. Karena selain pemananan masih terus berlanjut tanpa henti, tegangan juga sangat kecil. Bahkan terkadang tidak bisa memaksimalkan barang-barang elektronik yang ada.

“Silakan jaringan listrik padam seharian karena alasan perbaikan. Namun ada bukti dan hasilnya seperti jarang mati lampu dan tegangan semakin membaik,” katanya.