Ini Program Unggulan HM Kholid MD Untuk Kesejahteraan Masyarakat Pesisir Komering

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di pesisir Komering.

KABAROKUTIMUR.COMKomitmen Pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam membangun dan mengembangkan daerah pesisir Komering mulai digagas. Melalui kunjungan kerjanya, Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), turun langsung guna menyampaikan program-program Pemkab OKU Timur sekaligus menampung aspirasi masyarakat yang berdomisili di sepanjang Pesisir Komering.

Bupati OKU Timur bersama rombongan menjadualkan dalam satu minggu terakhir akan melakukan kunjungan dalam rangka penyampaian program pengembangan wilayah Pesisir Komering.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat berkunjung ke Pesisir Komering uyntuk berinteraksi dengan masyarakat

Seperti yang dilakukan Senin (9/10/2017), Bupati melakukan kunjungan di tiga Kecamatan masing-masing Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Buay Pemuka Bangsa Raja dan Kecamatan Buay Madang.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) OKU Timur Ir H Tubagus Sunarseno MSi, saat ini Pemkab fokus pada pengembangan potensi yang ada di jalur Komering. Dimana program khusus di kawasan strategis jalur Komering diarahkan pada upaya penanggulangan kemiskinan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat berkunjung ke Pesisir Komering uyntuk berinteraksi dengan masyarakat

“Kita telah menyusun rencana program kedepan, dimana untuk bidang perikanan dilakukan budidaya ikan bioflock di Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja. Lalu untuk bidang  Pertanian dilakukan pengembangan kawasan tanam hortikultura di Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Buay Madang dan BP Bangsa Raja. Kemudian optomasi lahan penamaman padi pasca cetak sawah. Perluasan lahan dan rehab jaringan irigasi di Kecamatan BP Bangsa Raja dan program lainnya,” ujar Tubagus.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di pesisir Komering.

Kemudian untuk bidang koperasi akan dilakukan pelatihan kewirauaahaan budidaya jamur tiram di Kecamatan BP Peliung, Buay Madang dan BP Bangsa Raja. Bidang Kesehatan dilakukan melalui program jamban sehat yang diharapkan akan terjadi perubahan prilaku penggunaannya di Kecamatan BP Peliung, Buay Madang dan BP Bangsa Raja.

“Lalu untuk pendidikan akan dilakukan  pembuatan jamban SD dan rehab ruang kelas serta untuk Ketahanan Pangan, akan dilakukan pembangunan daerah rawan pangan di Kecamatan BP Peliung,”terangnya.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di pesisir Komering.

Sementara Bupati HM Kholid Mawardi SSos MSi dihadapan masyarakat mengatakan, dirinya sengaja turun langsung ke pesisir Komering untuk menampung apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat meresmikan Tim reaksi Cepat BPBD OKU Timur yang selalu siaga memberikan bantuan dan melakukan pencegahan terjadinya bencana

“Saya sengaja datang untuk mendengarkan sendiri apa yang mereka inginkan untuk kemajuan daerah Komering.Kemudian kepada OPD kita himbau untuk menyusun program yang berpihak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Sehingga antara program kerja pemerintah dengan apa yang diinginkan masyarakat bisa sinkron,” ucap Bupati. (adv).