Kasihan…!!! Rumah Terbakar, Hanya Sehelai baju Subarjo yang Tersisa

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Subarjo warga Desa Tegalrejo Belitang, Kabupaten OKU Timur hanya terdiam ketika melihat rumahnya ludes terbakar habis tanpa tersisa Sabtu (14/10/2017) bertepatan dengan pagelaran seni di wilayah tersebut tengah malam.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun seluruh isi rumah korban ludes terbakar kecuali sepasang baju yang dipakai korban. Belum diketahui secara pasti asal api, namun kuat dugaan api berasal dari korsleting arus pendek yang menyebabkan api membesar dengan sangat cepat dan menghanguskan rumah korban.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Timur yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan pendataan dan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan korban berupa pakaian dan makanan ringan guna meringankan beban Subarjo.

“Mendapat informasi ada rumah warga yang terbakar, kita langsung menuju lokasi dan memberikan bantuan berupa pakaian dan makanan siap saji karena hanya sehelai baju dibadan yang berhasil diselamatkan akibat bencana kebakaran tersebut,” ungkap kepala BPBD H Rusman SE MM Minggu (15/10/2017).

Menurut Rusman, Selain memberikan bantuan berupa makanan siap saji dan pakaian, pihaknya juga akan meringankan beban korban dengan memberikan bantuan uang tunai yang nantinya bisa digunakan korban untuk memperbaiki kediamannya dan memenuhi kebutuhan lainnya.

“Bantuan uang tunai sedang kita ajukan. Mudah-mudahan bisa segera terealisasi sehingga bisa meringankan beban korban yang mendapat musibah,” terang Rusman.

Dikatakan Rusman, Tim Reaksi Cepat (TRC) yang telah dibentuk oleh BPBD akan selalu bergerak cepat untuk memberikan bantuan dan meringankan beban korban ketika terjadi bencana. Setiap daerah kata dia, memiliki tim yang nantinya akan langsung berkoordinasi dengan semua unsur dalam menanggapi dan mengatasi adanya korban jiwa setiap terjadi musibah.