Bupati OKU Timur : Libatkan Masyarakat Dalam Pembangunan Daerah Dengan Membudayakan Gotong Royong

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat mencangkul meratakan tanah di jalan saat gotongroyong bersama sejumlah pegawai
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Bupati OKU Timur HM Kholid MD menginstruksikan kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan gotong royong sebagai salah satu budaya yang kembali di galakkan karena dengan gotong royong dan tolong menolong segala sesuatu yang sulit akan menjadi lebih mudah.

Hal itu diungkapkan Kholid saat menggelar gotong royong untuk membersihkan lingkungan pemukiman di Desa Sukaraja, kecamatan Buay Madang Minggu (15/10/2017).

Dengan menjadikan gotong royong sebagai salah satu budaya yang rutin dilaksanakan, maka apapun yang menjadi pekerjaan akan menjadi mudah dan ringan. Selain itu, gotong royong juga menjadi salah satu ajang untuk bersilaturahmi yang selama ini masyarakat disibukkan oleh pekerjaan masing-masing.

“Jika selama ini sibuk ke sawah dan bekerja. Maka saat bergotong royong silaturahmi bisa dijalin. Dan dengan silaturahmi, maka permasalahan desa bisa diselesaikan secara bersama-sama. Selain itu, silaturahmi juga bisa memperpanjang usia. Jadi banyak manfaat jika kita membudayakan gotong royong,” kata Bupati.

Dikatakan Kholid, pemerintah OKU Timur akan terus memaksimalkan kegiatan gotong royong untuk meningkatkan hasil dari pembangunan daerah. Dengan keterlibatan warga dalam melakukan pembangunan. Maka hasil dari pekerjaan yang dilaksanakan akan lebih baik dan maksimal karena warga lebih mengetahui apa yang dibutuhkan untuk daerahnyamasing-masing.

“Jadi dengan gotong royong semuanya akan menjadi lebih baik. Dan pembangunan daerah akan semakin cepat dan lebih efisien,” katanya.

Dengan digelarnya kegiatan gotong royong secara rutin disetiap desa kata dia, maka  tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan akan lebih ringan karena dalam menata kebersihan suatu lingkungan bisa dilakukan warga dengan cara bergotong royong.

“Ada kesadaran baru yang akan timbul dari masyarakat jika gotong royong terus dilaksanakan dan digalakkan,” ujarnya.

Penulis: Humas dan Protokol Pemkab OKU Timur