Tiga Partai Baru Lolos Verifikasi Menjadi Peserta Pemilu di OKU Timur

Komisioner KPU saat meneliti berkas salah satu partai politik yangh mendaftar untuk menjadi peserta pemilu 2019.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Hingga hari terakhir pendaftaran Partai Politik (Parpol) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Timur baru tiga partai baru yang memenuhi persyaratan untuk menjadi peserta pemilu legislatif 2019 mendatang Senin 16/10/2017).

Tiga partai tersebut masing-masing Partai PSI, Partai Berkarya, dan Partai Perindo. Berkas ketiga partai tersebut sudah masuk KPU dan diterima. Sedangkan satu partai baru yakni Partai Garuda yang sudah mendaftar harus melengkapi berkas lainnya untuk menjadi peserta pemilu legislatif.

“Hari ini merupakan hari terakhir hingga pukul 24.00 WIB. Hingga saat ini partai yang sudah mendaftar sebanyak 13 partai. Dan empat diantaranya merupakan partai baru sedangkan sisanya merupakan partai yang sebelumnya sudah mengikuti pemilu,” ungkap ketua KPUD OKU Timur H Leo Budi Rachmadi SE ketika dikonfirmasi.

Menurut Leo, hingga ditututupnya masa pendaftaran, tim verifikasi akan menunggu karena kemungkinan ada partai yang akan mendaftar atau melengkapi kekurangan berkas menjelang penutupan masa pendaftaran.

Adapun partai yang sudah memenuhi persyaratan hingga saat ini kata Leo, berjumlah delapan partai masing-masing Partai Perindo, Partai NasDem, Partai PSI, Partai PPP, partai PKS, Partai Golkar, dan Partai Berkarya.

Sedangkan partai yang sudah mendaftar dan masih dalam masa perbaikan karena ada syarat yang belum lengkap atau perbaikan masing-masing Partai Hanura, Partai Garuda, Partai PAN, Partai PPP Versi Djan Farid, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

“Tidak ada kendala hingga hari terakhir masa pendaftaran parpol peserta pemilu. Harapan kita hingga verifikasi selesai, semuanya berjalan sesuai dengan rencana,” jelasnya.