Ratusan Calon Panwascam Memasuki Tahap Tes Wawancara

Pimpinan Pawnas Kabupaten OKU Timur saat mewawancarai calon peserta panwascam.
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Seleksi penerimaan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten OKU Timur yang akan bertugas di 20 kecamatan di OKU Timur memasuki tahap tes wawancara Rabu (18/10/2017) di kantor Panwas Kabupaten OKU Timur.

Tes wawancara Calon Anggota Panwascam tersebut dilaksanakan selama tiga hari masing-masing Rabu, Kamis, Jumat yang keseluruhan tes wawancara dilaksanakan di kantor Panwas OKU Timur jalan Mardeka, Kelurahan Terukis Martapura, OKU Timur.

Ketua Panwas Kabupaten OKU Timur Ahmad Ghufron SE didampingi pimpinan Beni Tenagus SKM dan Agus Purnawan SIP ketika dikonfirmasi mengatakan, tes wawancara calon anggota Panwascam yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dibagi dalam beberapa kecamatan masing-masing hari pertama dan kedua sebanyak tujuh kecamatan atau 14 Kecamatan. Sedangkan untuk hari ketiga sebanyak enam kecamatan yang akan melaksanakan tes wawancara.

“Seluruh peserta yang lolos dalam tes administrasi dan tes tertulis berjumlah 120 orang. Dari jumlah tersebut nanti hanya akan diseleksi dan dipilih sebanyak 60 orang,” kata Ghufron.

Sedangkan Benny tenagus mengatakan, dalam tes wawancara calon anggota Panwacam tersebut diberikan sejumlah pertanyaan mengenai kepemiluan dan bagaimana dalam menyikapi hal-hal yang terjadi selama tahapan pemilu berlangsung.

“Jadi semua tahap diwawancarai. Mulai dari masalah pemilu hingga masalah kandidat. Mulai dari pengawasan hingga pelanggaran. Calon petugas panwascam harus memahami akan hal ini,” katanya.

Menurut Benyy, untuk tes wawancara hari pertama diiikuti oleh 42 calon anggota panwascam yang berasal dari tujuh kecamatan masing-masing kecamatan Martapura, Jayapura, Bungamayang, BP Peliung, BP Bangsa Raja, Madang Suku III, dan Kecamatan Buaymadang.