Puskesmas Pemetung Basuki yang mengikuti penilaian akreditasi.
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sebayak lima dari 22 puskesmas yang ada di Kabupaten OKU Timur mengikuti penilaian akreditasi dari kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Selain lima puskesmas yang masih dalam tahap penilaian sebanyak enam puskesmas lainnya sudah mendapatkan akreditasi.

Adapun enam Puskesmas yang sudah lulus akreditasi tersebut masing-masing Puskemas Purwodadi, Puskesmas Trimoharjo, Puskesmas Pandan Agung, Puskesmas Sukaraja, Puskesmas Batumarta VIII dan Puskesmas Rawa Bening.

“Bahkan dari Puskesmas yang sudah lulus akreditasi itu Puskesmas Purwodadi dinyatakan lulus ditingkat utama dan lima lulus tingkat madia,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan dr Early Yani Jumat (20/10/2017).

Sedangkan lima Puskesmas lainnya  yang saat ini sedang dilakukan penilaian akreditasi masing-masing Puskesmas Pemetung Basuki, Puskesmas Kota Baru, Puskesmas Betung, Puskesmas Bunga Mayang, dan Puskesmas Gumawang.

“Puskesmas yang lulus akreditasi dan menjadi Puskesmas rawat inap saat ini adalah Puskesmas Purwodadi, Puskesmas Pandan Agung, Sukaraja, Batumarta VIII, Rawabening. Sedangkan untuk Puskesmas yang sedang dilakukan penilaian akreditasibdan sudah menjadi Puskesmas rawat inap Puskesmas Betung,” ujarnya.

Menurut Erly, tujuan dari adanya akreditasi Puskesmas tersebut tidak lain dan tidak bukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.