Usai Menelpon Orangtuanya, Jadidin Nekat Gantung Diri

Korban Jadidin yang ditemukan sudah meninggal dunia ketika kedua orangtuanya tiba di rumahnya.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Warga Desa Sebaguna, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur heboh setelah ditemukan Jadidin (31) warg Desa Serbaguna meninggal dunia dengan cara menggantung diri menggunakan kabel di kontrakannya Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 08.00. Pagi.

Korban ditemukan meninggal dunia oleh orangtuanya bernama Marwan (60) dan istrinya Siti Maisaroh yang datang ke kontrakan korban. Kedatangan Marwan ke kontrakan korban atas keinginan korban yang sebelumnya menghubungi mereka melalui telpon sebelum melakukan gantung diri.

Informasinya Selasa (24/10/2017) korban ditemukan sudah meninggal dunia oleh orangtua korban dan istrinya yang datang karena diminta oleh korban sebelum melakukan bunuh diri. Sebelum bunuh diri, korban terlebih dahulu menelpon orangtuanya agar datang ke kontrakannya di Desa Serbaguna, Kecamatan Belitang tanpa memberitahukan alasannya.

Setelah mendapat telepon dari korban, kedua orangtuanya langsung menuju kontrakan korban. Namun setibanya dikontrakan korban, kedua orangtuanya mendapati rumah tersebut dalam keadaan terkunci dari dalam. Orangtua korban yang curiga kemudian memanggil korban dari luar. Namun karena tidak ada jawaban, akhirnya mereka mendobrak pintu kontrakan tersebut dan langsung masuk ke dalam rumah.

“Orangtuanya sangat terkejut ketika masuk dalam kamar dan menemukan anaknya sudah meninggal dunia dengan cara gantung diri menggunakan kabel listrik warna merah sepanjang dua meter yang diikatkan ke kayu diatap kontrakannya,” ungkap warga sekitar ketika dikonfirmasi.

Warga sekitar yang mengetahui adanya peristiwa tersebut langsung meghubungi pihak kepolisian yang langsung datang ke lokasi beberapa menit setelah mendapat informasi. Setelah dilakukan pemeriksaan dan identifikasi lebih lanjut, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan di tubuh korban.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian, korban kemudian langsung dimakamkan di Tempat pemakaman Umum (TPU) Desa Bangunharjo, kecamatan Belitang sekitar pukul 11.45. WIB,” ungkap saksi tersebut.