Pegawai Dishub OKUT Kalahkan Dishub se-Indonesia

Kadishub OKU Timur

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten OKU Timur atas nama Nopi Fitriani berhasil menjadi juara pertama dalam bidang pengujian kendaraan bermotor yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Perhubungan darat RI yang diikuti seluruh pegawai dinas perhubungan seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan  Transportasi Darat di Gianyar, Denpasar Bali pada 17 Oktober 2017 tersebut berlangsung selama beberapa hari.

“Harapan kita pemerintah daerah mendukung kinerja Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub OKU Timur,” ujar  tenaga Penguji Berkala Kendaraan Bermotor  (PBKB) Dishub OKU Timur Nopi Fitriyani dikonfirmasi Kamis  (25/10/2017).

Untuk mewujudkan peraturan Direktur Jendral Perhubungan Darat nomor : SK.1471/AJ.402/DRJD/2017 tentang peningkatan akreditasi unit pelaksanaan uji berkala kendaraan bermotor kata dia, salah satu syaratnya adalah harus memiliki peralatan pengujian kendaraan bermotor dengan sistem computerized  dengan diadakannya Sistim Informasi Manajemen (SIM) Pengujiam Kendaraan Bermotor (PKB).

Sedangkan  Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub)  OKU Timur Drs Junaidi mengaku bangga dengan prestasi dan kemampuan yang dimiliki petugas Dishub OKU Timur tersebut.

“Pengujian kendaraan bermotor diikuti seluruh pegawai Dinas Perhubungan se Indonesia di Gianyar Denpasar Bali. Namun kita meraih juara pertama. Ini benar-benar sebuah prestasi,” katanya.

Prestasi tersebut kata dia, akan menjadi modal bagi Dishub OKU Timur untuk memberikan  pelayanan yang terbak dalam bidang pengujian kendaraan bermotor. Tahun 2018, pihaknya akan melakukan pengujian kendaraan bermotor dengan sistim komputerisasi  atau dikenal dengan  sebutan SIM PKB untuk meningkatkan pelayanan.