Kades di OKU Timur Jangan Coba-Coba Selewengkan Dana Desa, Jika Tidak Ingin Berurusan Dengan ini….

Ilustrasi dan Desa
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Pemerintah Kabupaten OKU Timur menyambut baik pengawasan dana desa yang dilakukan oleh pihak kepolisian menyusul ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) tentang pencegahan, pengawasan, penanganan permasalahan dana desa antara Kapolri dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ir Yos Sugiono Rabu (25/10/2017), dengan adanya keterlibatan aparat kepolisian dalam pengawasan pengelolaan dana desa tersebut, maka penggunaan dana yang bersumber dari pemerintah pusat penggunaannya benar-benar maksimal dan bisa dinikmati masyarakat.

“Kita sangat mendukung dilibatkannya pihak kepolisian dalam pengawasan dana desa sehingga tidak ada lagi penyelewengan dan penyalahgunaan dana desa,” katanya.

Dalam waktu dekat kata dia, pemerintah OKU Timur juga akan melakukan hal serupa yakni MoU dengan kapolres menyikapi adanya MoU antara pemerintah pusat dengan Kapolri tersebut untuk mengawasi penggunaan dana desa.

“Hingga saat ini penggunaan dana desa tahun 2017 di OKU Timur belum ada indikasi penyelewengan dan penyalahgunaan,” ungkapnya.

Anggota Polri yang menjabat sebagai Kapolsek dalam MoU antara Kapolri dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tersebut bertanggungjawab mengawasi penggunaan dana desa.