Ratusan peserta calon anggota PPK kabupaten OKU Timur saat mengikuti tes tertulis di Aula SMAN 1 Belitang.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sebanyak 200 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten OKU Timur akan segera mengikuti tes interview pada 3 November mendarang. Demikian diungkapkan Ketua  KPU OKU Timur H Leo Budi Rachmadi melalui Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Aldi Ardiansyah Jumat (27/10/2017).

Menurut Aldi, 200 peserta yang menjadi calon anggota PPK tersebut merupakan 10 besar dari hasil tes tertulis yang sebelumnya dilaskanakan pada Selasa (24/10) lalu dan diikuti oleh 306 peserta.

“Ada 200 calon anggota PPK yang lulus tes tertulis.  Selanjutnya mereka akan mengikuti tes wawancara pada 1 November 2017 untuk diambil 5 besar setiap kecamatan,” katanya.

Dikatakan Aldi, lokasi untuk tes interview dibagi dalam dua lokasi masing-masing Kecamatan Martapura dan Belitang dengan tim penguji yang berasal dari komisioner KPU OKU Timur.

”Jika sudah dinyatakan lulus tes wawancara, maka mereka akan segera dilantik menjadi anggota PPK pada tanggal 3 November 2017 mendatang. Sebelum menjalankan tugas sebagai anggoata PPK, mereka juga diwajibkan untuk mengikuti bimbingan teknis dari KPU OKU Timur,” jelasnya.