Strategi KPU OKUT Tingkatkan Kecerdasan dan Partisipasi Pemilih

KPU OKU Timur menggelar sosialisasi Kepemiluan untuk mencerdaskan masyarakat.

KABAOKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Untuk meningkatkan partisipasi dan kecerdasan masyarakat baik dalam mengikuti proses pemilihan umum maupun dalam memilih calon pemimpin berbagai cara dilakukan oleh penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur.

Kunci dari partisipasi dan kecerdasan pemilih tidak terlepas dari bagaimana penyelenggara mengkampanyekan pentingnya masyarakat dalam mengikuti pemilihan umum dan bagaimana masyarakat memilih pemimpin yang nantinya mampu memperjuangkan hak-hak masyarakat setelah terpilih.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh KPU OKU Timur adalah dengan menggelar jalan santai dengan berbagai hadiah dan doorprize menarik yang disiapkan untuk peserta Minggu (29/10/2017).

Selain jalan santai, KPU juga menggelar stand Up Komedi yang berisi tentang kepemiluan yang dilaksanakan di pusat Kota Martapura tersebut diharapkan agar masyarakat dapat memetik dan mengetahui akan pentingnya masyarakat ikut andil dalam pemilihan umum yang akan digelar dalam waktu dekat baik pemilihan gubernur, wakil gubernur, DPRD maupun Presiden dan Wakil Presiden.

Dalam upaya mensukseskan dan meningkatkan partisipasi pemilih tersebut kegiatan jalan santai yang digelar KPU OKU Timur diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari berbagai sekolah, swasta, Organisasi Kepemudaan, maupun masyarakat umum. Kegiatan yang digelar di pusat Kota OKU Timur tersebut dibuka langsung oleh sekda OKU Timur Drs H Idhamto. Kegiatan yang digelar oleh KPU tersebut diberi tema “Gerakan sadar pilkada serentak”.

Ketua KPUD OKU Timur H Leo Budi Rachmadi, SE disela kegiatan mengatakan, sosialisasi yang digelar merupakan bagian dari tahapan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Seperti stand up comedy materinya berisi peraturan dan hukum yang berkaitan dengan kepemiluan. Tujuannya untuk meningkatkan parstisipasi pemilih mulai dari pelajar SMA, Mahasiswa dan masyarakat,” katanya.

Kegiatan tersebut juga kata Leo, diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan masyarakat dalam memilih pemimpin, yang dalam waktu dekat akan di laksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sumatera selatan.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang dengan antusias mengikuti jalan sehat dan stund up comedy tersebut,” kata Leo.