Pejabat Utama Polres OKU Timur Diganti, Ini Pesan AKBP Irsan Sinuhaji Kepada Pejabat Baru

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji saat melaksanakan upacara pergantian perwira di polres OKU Timur.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Kapolres OKU Timur saat pimpin pelaksanaan upacara Sertijab Pejabat jajaran Polres OKU Timur menyampaikan pesan kepada para pejabat utama Polres OKU Timur yang baru agar dapat melakukan terobosan inovasi positif dan bisa meningkatkan kualitas kerja sesuai tugas pokok dan fungsi jabatannya. Upacara Sertijab tersebut dilaksanakan, di halaman Mapolres OKU Timur, Kamis (2/11/2017).

“Bagi pejabat baru tentunya harus bisa melakukan terobosan inovasi positif dan melanjutkan program-program pejabat lama. Nantinya percepatan program yang sudah ada akab bisa terwujud,” ujarnya.

Lanjut Irsan, pembenahan perlu dilakukan pejabat baru agar dapat mengoptimalkan kinerja kesatuan. Dan juga harus bisa mempercepat proses penyesuaian diri dalam mengenali zona wilayah baru tempatnya bertugas. Karenanya, tugas berat telah menanti dan harus segera di selesaikan.

“Kedepan tentunya kita akan menghadapi tugas yang memiliki tingkat kerawanan yang cukup besar. Saya perintahkan kepada seluruh personil untuk dapat optimalkan kinerja, khususnya dalam membantu tugas operasional,” tegasnya.

Ia juga menekankan kepada jajarannya agar bisa membangun keteladanan, kedisiplinan, motivasi kerja, dan semangat kebersamaan baik secara horizontal maupun vertikal. Maka dari itu, sisi pengawasan terhadap personil juga harus ditingkatkan secara optimal, agar tidak ada lagi perbuatan oknum anggota yang membebani maupun mencoreng nama baik kesatuan.

“Motivasi dan semangat pastinya tidak bisa dibangun secara instan, hal itu tentu harus melalui beberapa tahapan proses berkesinambungan. Kuncinya, tidak lain adalah kebersamaan antara pimpinan dengan anggota harus bisa terus terjalin dengan baik,” imbuhnya.

Pejabat jajaran Polres OKU Timur yang dimutasi antara lain, Kabag Ops Kompol Novra Weldi menerima promosi jabatan baru sebagai Kasiaga I Bagdal Ops Roops Polda Sumsel dan digantikan oleh Kompol CS Panjaitan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polair Polresta Palembang.

Selanjutnya, AKP Aan Sumardi yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kota Agung Polres Lahat saat ini menjabat sebagai Kasat Shabara Polres OKU Timur dengan menggantikan AKP Isya Ansori yang diberikan kepercayaan sebagai Kapolsek Madang Suku I. Sedangkan AKP Sukardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Madang Suku I saat ini menjadi Pama Polres OKU Timur.