Ketua KPU OKU Timur saat melantik 100 anggota PPK yang akan ditempatkan di 20 Kecamatan. Usai dilantik anggota PPK tersebut langsung mengikuti Bimtek Jumat (3/11/2017).
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Usai mengikuti pelantikan sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 100 orang anggota PPK langsung mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) di Aula Hotel Dewi II, Desa Kotabaru Jumat (3/11/2017). Pelantikan anggota PPK tersebut dipimpin langsung oleh ketua KPU H Leo Budi Rachmadi SE disaksikan dan tamu undangan dan seluurh komisioner KPU OKU Timur.

Usai mengikuti Bimtek, 100 orang anggota PPK yang akan ditempatkan di 20 Kecamatan tersebut diperintahkan KPU agar langsung mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 mendatang.

Menurut Ketua KPUD OKU Timur H Leo Budi Rachmadi SE, pelantikan anggota PPK tersebut merupakan salah satu rangkaian tahapan menuju suksesi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018. Dia berharapkan anggota PPK yang sudah dilantik dapat menjadi pelopor dalam mensukseskan Pilgub 2018 mendatang.

“Harapan kita Pilgub mendatang pelaksanaannya sukses dan menghasilkan pemimpin yang cerdas dan berkualitas,” katanya.

Sedangkan dalam Bimtek yang dilaksanakan usai pelantikan kata Leo, para anggota PPK akan mempelajari bagaimana sebagai penyelenggara serta kewajiban-kewajiban lainnya selama pelaksanaan pilkada. Selain itu kata dia, PPK yang baru dilantik juga diharapkan agar segera mengusulkan struktur kerja dan membentuk struktur kerja di tempat kerja masing-masing.

“Dalam Bimtek ini dilakukan pembahasan tata kerja yang berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih,” katanya.