KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – PC (Pengurus Cabang) Pemuda Panca Marga (PPM) OKU Timur masa Bhakti 2017-2021 secara resmi telah dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) PPM Provinsi Sumatera Selatan Yulius Amirudin, SE, SH. Acara pelantikan tersebut diadakan di Aula Hotel Dewi 2 Desa Kotabaru Selatan, Selasa (7/11/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh , Bupati OKU Timur yang diwakili Kepala Kesbangpol, Kapolres OKU Timur diwakili Kasat Intel, Ketua PPM Prabumulih, Dandim 0403 OKU yang di wakili Danramil Martapura, Danden Latpur Martapura, KNPI, dewan paripurna PPM OKU Timur, banser OKU Timur, LKS, FKPPI, LVRI, Pemuda Katolik.

Setelah pelantikan, Yulius Amirudin ketika diwawancarai mengatakan, sesuai dilantiknya PC PPM OKU Timur masa Bhakti 2017-2021 diharapkan para pengurus agar segera menyiapkan program kerja dan segera dikirim ke PD PPM Provinsi Sumatera Selatan, dimana nantinya jika ada  penambahan program kerja maka akan ditambahkan oleh PD PPM Provinsi Sumatera Selatan, sehingga usulan tersebut dapat dijadikan sebagai landasan kerja PC PPM OKU Timur kedepan.

“Kita harapkan pengurusan baru ini agar tetap eksis, dimana kita ketahui saat ini rata-rata Organisasi Masyarakat (Ormas) maupun Organisasi Kepemudaan (OKP) sedang Cooling down, maka demikian PPM di harapkan memberikan eksistensi maupun menonjolkan kegiatan yang positif,” harapnya.

Ditempat terpisah, Ketua PC PPM OKU Timur terpilih masa Bhakti 2017-2021 Imanullah M. Achmad menyampaikan, dengan terpilihnya kepengurusan ini dirinya bersama pengurus lainnya akan terus menjalankan sesuai tugas dan fungsi sebagai organisasi PPM, dan terus melanjutkan cita-cita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan berperan serta dalam membangun karakter bangsa sesuai dengan AD/ART.

“Dengan dilantiknya kembali PC PPM ini apa yang telah berjalan selama ini tentu akan terus kita jalankan, bahkan kedepan kita akan meningkatkan sinergi bersama dari berbagai unsur, mulai dari Pemerintah Daerah hingga elemen lainnya, sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat keluarga Veteran,” ucapnya.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi yang di wakili kepala kesbangpol Fauzi Bakri dalam sambutannya mengatakan, selama ini organisasi PPM sangat aktif dalam setiap kegiatan organisasi nya, kedepan kita harapkan terus dapat bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan terus jalin komunikasi.

“Saya ucapkan selamat kepada Pengcab PPM yang baru, dan terus menumbuhkan karya-karya inovatif agar dapat membangun OKU Timur,” ucapnya.