Mobil Pick Up yang dikendarai Rusmin mengalami kerusakan parah akibat ditabrak babaranjang Kamis (9/11/2017) sekitar pukul 17.30. WIB

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Kecelakaan terjadi di perlintasan Rel Kereta Api (KA) Desa Rokal, Sukomulyo, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur yang melibatkan satu unit mobil Pick Up pengangkut tanah bahan baku pembuatan Batu Bata dengan KA jenis Babaranjang yang datang dari arah Lampung menuju Baturaja Kamis (9/11/2017) sekitar pukul 17.50. WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut karena sopir Pick Up tersebut berhasil keluar dari mobil sebelum sepur menghantam dan menyeret mobil Pick Up tersebut sejauh hingga 600 meter dari lokasi tertabrak.

Berdasarkan Informasi dari saksi mata dilapangan menyebutkan, kecelakaan tersebut berawal ketika Rusmin Warga Rokal Sukomulyo, Kecamatan Martapura mengendarai mobil Pick Up bermuatan tanah bahan baku Batu Bata menuju ke rumahnya di desa Sukomulyo. Setibanya di perlintasan kereta api di Desa Sukomulyo, mobil yang dikendarai Rusmin mati secara mendadak dan tidak bisa dihidupkan kembali.

Rusmin yang sudah berusaha menghidupkan mobil tidak berhasil hingga sepur jenis Babaranjang yang melaju dari arah Muaranemin menuju Provinsi Lampung bermuatan Batu Bara langsung keluar dari mobil dan meninggalkan mobilnya untuk menyelamatkan diri.

Kereta api jenis babaranjang yang diduga sudah melihat ada mobil yang mogok dari kejauhan tidak memperdulikan dan terus melaju hingga langsung menabrak dan menyeret mobil milik Rusmin hingga 600 meter lebih.

Meski tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut, namun Rusmin mengalami kerugian cukup besar karena mobil miliknya mengalami kerusakan cukup berat. Warga yang melihat kecelakaan tersebut langsung memberikan pertolongan dengan menarik mobil korban ke rumahnya untuk diperbaiki.

“Mobilnya mogok ketika akan melintasi rel KA. Ketika akan dihidupkan mobil tidak bisa. KA dari arah Baturaja melaju dan tidak berhenti dan langsung menghantam mobil Pick Up tersebut hingga terseret hingga 600 meter. Saat ini mobil korban sudah ditarik ke rumahnya oleh warga sekitar,” ungkap saksi mata ketika diwawancarai.